Tahun 2020, Hanya Satu Pasar Satelit Direvitalisasi di Kota Padang


Jumat, 10 Januari 2020 - 19:26:47 WIB
Tahun 2020, Hanya Satu Pasar Satelit Direvitalisasi di Kota Padang Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemko) Padang hanya merevitalisasi satu pasar satelit yaitu Pasar Lubuk Buaya. Dengan anggaran Rp4 miliar, pengerjaan pasar tersebut dilakukan ke arah selatan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Endrizal saat dijumpai Haluan, Kamis (9/1) di kantornya. Ia mengatakan, tahun ini hanya satu pasar satelit yang direvitalisasi, sementara untuk Pasar Ulak Karang dikerjakan oleh pihak ketiga.

"Revitalisasi Pasar Lubuk Buaya tersebut dilakukan di lantai II arah selatan. Yang kita buat itu los terbuka yang bisa memuat sekitar 100 pedagang," kata Endrizal.

Endrizal menyebutkan, pedagang yang akan menempati lantai II tersebut merupakan pedagang harian di lantai I. Setelah pengerjaan selesai akan dilakukan penataan kembali untuk mengatur posisi pedagang.

"Sementara ini memang di lantai I belum tertata dengan baik karena akan dilakukan pengerjaan. Nanti akan kita tata kembali supaya jelas posisi pedagang sesuai penempatannya nanti," lanjutnya.

Ia menuturkan, saat ini proses tender sedang berjalan namun diperkirakan awal Februari pengerjaan fisik sudah dilakukan. Ia berharap pedagang di Pasar Lubuk Buaya bisa memahami kondisi pengerjaan yang akan dilakukan sampai selesai.

"Memang selama pengerjaan pasar tersebut akan terlihat semrawut karena memang ada pergeseran pedagang. Namun jika pengerjaan sudah selesai maka penataan, aturan dan pengawasan akan kembali diperketat," sebut Endrizal. (h/win)

Reporter : Rahma Winda /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM