Polres Bukittinggi Tanam Bibit Durian di Pesantren Darul Ulum Al Fallah


Jumat, 10 Januari 2020 - 20:52:10 WIB
Polres Bukittinggi Tanam Bibit Durian di Pesantren Darul Ulum Al Fallah Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso menanam bibit Durian di Komplek Pesantren Darul Ulum Al Fallah Kec. Palupuah, Jumat (10/1). YURSIL.

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Kapolres Bukittinggi penanaman bibit Durian  di Pesantren Darul Ulum Al Fallah, Kec. Palupuah, Kab. Agam, Jumat (10/1).

Penanaman bibit pohon itu, dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang diikuti pejabat utama Polres Bukittinggi, Ibu ibu Bhayangkari, para Kapolsek, anggota TNI 0304 Agam, Camat Tilatang Kamang, Camat Palupuah, Walinagari Pasie Laweh.

Sebelum melakukan penanaman pohon, Kapolres Bukittinggi menyerahkan secara simbolis bibit Durian kepada Babinsa, Babinkamtibmas, perwakilan pesantren dan perwakilan Nagari setempat.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh Polri di seluruh Indonesia, sejak tanggal 7 Januari lalu dan puncaknya hari ini.

"Penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari pohon sedunia. Ini merupakan intruksi Kapolri sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang hijau dan lestari serta untuk menghindari bencana alam tanah longsong dan banjir sehingga persediaan air dalam tanah tetap terjaga," kata Iman Pribadi Santoso didampingi Kabag Sumda, Kompol Sunarya, Kapolsek Palupuah Iptu Syafril dan Ketua Bayangkari Cabang Bukittinggi Nur Iman 

Untuk mensukseskan program itu, Polres Bukittinggi menanam sebanyak 5.000 lebih pohon dari berbagai jenis, seperti pohon Mahuni, Al Pokat, Durian, dan Sirsiak. Sebagian besar pohon itu sudah ditanam di masing masing wilayah Polsek beberapa waktu lalu.

Sedangkan puncaknya hari ini Polres Bukittinggi menanam sebanyak 1.500 batang bibit Durian di wilayah Komplek Pesantren Darul Ulum Al Fallah dan sekitarnya.

Pihaknya berharap dengan penanaman bibit Durian itu selain dapat dinikmati buahnya oleh masyarakat setempat juga dapat menjaga kelestarian lingkungan. 

Sementara Camat Palupuah, Hendrizal memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas program Kapolres Bukittinggi yang melakukan penghijauan di komplek Pesantren Darul Ulum Al Fallah Palupuah itu.

"Bibit Durian yang ditanam itu merupakan tanaman yang produktif dan itu selain dapat bermanfaat untuk melestarikan lingkungan juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatan gizi anak anak Pesantren dan masyarakat sekitar," ungkapnya.(h/ril).

Reporter : YURSIL /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM