WIP Takziah di Jorong Turawan, Nagari Tigo Koto Tanah Datar


Sabtu, 11 Januari 2020 - 10:39:34 WIB
WIP Takziah di Jorong Turawan, Nagari Tigo Koto Tanah Datar Wahyu IP bersama masyarakat Turawan usai takziah di rumah duka. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Ditengah kesibukannya bersosialisasi menjelang pemilihan kepala daerah, bakal calon bupati Wahyu Iramana Putra menyempatkan diri menghadiri takziah di Jorong Turawan, Nagari Tigo Koto, Kecamatan Rambatan, Jumat (10/1) malam bersama ninik-mamak dan masyarakat,

Wahyu IP, hadir berselawat untuk salah seorang warga setempat yang meninggal dunia di perantauan beberapa waktu lalu.


Menghadiri Takziah ke rumah bako adalah salah satu bentuk ucapan duka yang disampaikan bakal calon Wahyu IP.Selain itu, takziah juga merupakan sesuatu hal yang rutin dilakukan masyarakat Jorong Turawan saat salah satu warganya meninggal dunia, baik di kampung maupun di perantauan.

"Bagi masyarakat kita, takziah sudah rutin dilakukan, baik meninggalnya di kampung maupun di rantau. Kita doakan almarhum dilapangkan kuburnya, dan seluruh amalnya diterima disisi Allah SWT.amin,” ucap Wahyu.

Usai bertakziah, sebagai anak bako Turawan, Wahyu IP juga menyempatkan diri berbincang bincang dengan ninik mamak setempat. Berbagai hal, mulai dari keluarga hingga kemajuan untuk kampung halaman dibicarakan dalam kesempatan yang singkat pada saat itu. (h/fma)

 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 20:30:33 WIB

    WIP Bedah Visi dan Misi di Demokrat Tanah Datar

    WIP Bedah Visi dan Misi di Demokrat Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Partai demokrat mulai melakukan tahapan bedah visi dan misi bakal calon kepala daerah Kabupaten Tanah Datar periode 2021 - 2026 mendatang..
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 21:34:38 WIB

    WIP dan Indra Gunalan Sambangi Korban Kebakaran di Nagari Saruaso

    WIP dan Indra Gunalan Sambangi Korban Kebakaran di Nagari Saruaso TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Wahyu Iramana Putra dan Indra Gunalan meninjau korban kebakaran yang terjadi di Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas. .
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 13:57:41 WIB

    WIP Pastikan Berpasangan dengan Indra Gunalan di Pilkada Tanah Datar

    WIP Pastikan Berpasangan dengan Indra Gunalan di Pilkada Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah para ketua partai politik Tanah Datar diantaranya partai PKB, Berkarya, Perindo, PSI, dan PBB menggelar temu ramah dengan bakal calon pemimpin Tanah Datar Wahyu Iramana Putra di Sungai.
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 19:28:25 WIB

    WIP Bersosialisasi dengan Masyarakat Pecinta Pacu Jawi

    WIP Bersosialisasi dengan Masyarakat Pecinta Pacu Jawi TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam sehari, berbagai agenda dilakukan bakal calon kepala daerah Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra. Mulai dari pagi hingga siangnya, Sabtu (11/1), ia bersosialisasi dengan masyarakat pecinta pa.
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 22:20:52 WIB

    WIP Kandidat Kedua Mendaftar di DPD PKS

    WIP Kandidat Kedua Mendaftar di DPD PKS TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dibukanya penjaringan bakal calon krpala daerah oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PKS Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra menjadi kandidat kedua mendaftar, Rabu (8/1)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM