Tony Siap Bertarung di Pilkada Solsel


Sabtu, 11 Januari 2020 - 10:50:04 WIB
Tony Siap Bertarung di Pilkada Solsel Tony Marta Johan (kanan) bersama Sandiaga Uno dalam suatu momen. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Tony Marta Johan merasa terpanggil untuk mengabdi di Solok Selatan (Solsel). Ia menyatakan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solsel 2020. Tony ingin tanah kelahirannya lebih maju dan berkembang, sehingga berdampak langsung untuk kesejahteraan masyarakat. Terutama, di sektor pariwisata dan pertanian, pertambangan dan lainnya.

Berbekal segudang pengalaman pekerjaan, organisasi dan jaringan kemitran yang luas. Tony menyatakan siap mendedikasikan diri untuk Solsel, salah satunya dengan cara menjadi pemimpin. Hal itu diungkapkan pada Harianhaluan.com, Sabtu (11/1).

"Insyaallah, siap untuk mengabdi dikampung. Apalagi, rekan-rekan di pusat mendukung semua," kata Tony yang aktif di DPP Real Estate Indonesia (REI) dan Kadin Pusat.

Tony memilih maju melalui jalur Partai Politik (Parpol), sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Parpol. "Terkait Partai, nanti kita lihat saja saat penyerahan berkas pendaftaran," sebutnya.

Tony yang saat ini juga menjabat di Sekjen DPP Asosiasi Pengusaha Pindang Ikan Indonesia (Appikando), mengatakan dorongan dan dukungan terus mengalir untuk mengabdi di Solsel sebagai kepala daerah. "Saya yakin, potensi pariwisata dan pertanian Solsel apabila dikelola ataupun dibenahi secara menyeluruh bakal meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Wakil Ketua Relawan Ambasador paslon Anies-Sandi saat Pilkada DKI itu.

Solsel imbuhnya, memiliki potensi wisata alam dan adat budaya yang berlimpah. Seperti, objek wisata alam berupa Goa, Air Panas, Kawasan Rumah adat 'Saribu Rumah Gadang' dan lainnya. "Nah, apabila semua unsur dan stakeholders bersinergi. Maka, semua potensi tersebut akan mendunia dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi," jelas mantan Ketua Osis SMAN Muara Labuh ini.

Begitupun di sektor pertanian dan perikanan budidaya, imbuhnya potensi cukup bagus. "Tanah nan subur, curah hujan dan pengairan yang cukup. Apabila dimaksimalkan dengan penanganan yang profesional, tidak tertutup kemungkinan hasil bumi Solsel menjadi sumber pemasukan daerah," ujarnya.

Menurutnya, dalam membangun ataupun memajukan daerah diperlukan sinergi bersama. Mulai dari sinergi dengan para perantau yang ada di luar dan dalam negeri. Tentu juga dengan melibatkan tiga tungku sajarangan, yakni penghulu, alim ulama dan cadiak pandai. "Intinya, tidak bisa hanya Pemda saja tapi butuh sinergi. Jika semua sudah bersinergi dan saling berinteraksi, kejayaan di depan mata," sebutnya.

Selain aktif di oganisasi, Tony juga aktif dalam bidang seni peran. Baginya seni merupakan panggilan jiwa, seni merupakan suatu proses memanusiakan manusia. "Pemimpin yang mempunyai nilai seni tinggi lebih mempunyai rasa dan perasaan dalam memimpin," kata Sutradara merangkap Aktor itu.

Untuk Solsel kedepan, lanjutnya harus membangun kebersamaan dengan menghilangkan friksi-friksi ego sektoral yang ada. "Membangun bersama-sama untuk Solsel tercinta. Saya yakin, dengan persatuan kita bisa membangkit batang tarandam," tutupnya. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 19:51:24 WIB

    Antony-Rahmat Batal Maju Dari Jalur Perseorangan, Ini alasannya

    Antony-Rahmat Batal Maju Dari Jalur Perseorangan, Ini alasannya PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Antony Rachmat-Rahmat Setia (ARAH), dipastikan batal maju dari jalur perseorangan (Independent) dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM