Polres Pessel Kaji Ulang Anggaran Pilkada ke Pemkab


Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:59:42 WIB
Polres Pessel Kaji Ulang Anggaran Pilkada ke Pemkab AKBP. Cepi Noval

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -  Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal mengkaji kembali kebutuhan anggaran untuk pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Pesisir Selatan yang sudah diajukan ke Pemkab setempat.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval mengungkapkan, adanya pertimbangan untuk mengkaji ulang anggaran Pilkada 2020 di daerah itu demi menjaga dan terkendali pelaksanaan pilkada berdasarkan kondisi wilayah dan tingkat kebutuhan personel yang bakal dilibatkan.

"Pengajuan anggaran kita ke Pemda, untuk Pilkada 2020 itu Rp. 3,8 miliar. Ini akan kita hitung ulang, mengingat jarak wilayah kita sangat jauh-jauh," ungkap AKBP. Cepi Noval saat menggelar Jumpa akhir tahun pada Desember 2019 lalu.

Ia menjelaskan, untuk kebutuhan pada Pilkada 2020 nanti, sekitar 2/3 atau 327 personel di Polres Pessel akan dilibatkan. Selain, itu juga butuh tambahan dukungan personel Shabara dan Brimob dari Polda Sumbar dengan masing-masing sebanyak  1 SSK.

"Dan ingat pada waktu PIleg, di PPK Tarusan terjadi kebakaran. Tentu, kita harus menyiagakan untuk mengantisipasi hal-hal terburuk yang bakal terjadi," terangnya.

"Apalagi anggaran dari unsur TNI belum dimasukan. Karena TNI (anggaran pengananannya) masuk ke anggaran kita (Polres) nantinya. Mudah-mudahan dalam waktu singkat kita lakukan perubahan ini," jelasnya.

Sementara itu, untuk rencana pengamanan TPS sendiri, pihaknya menentukan beberapa kriteria untuk membagi tingkat kerawanan dan kebutuhan personel yang ditugaskan, seperti TPS kurang rawan, rawan, sangat rawan dan TPS khusus.

"Intinya bagaimana kita bisa mengantisipasi dan menjaga kelancaran Pilkada sebaik-sebaik mungkin," tutupnya (h/efz)

Reporter : Efrizal /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM