15 Kilogram Ganja Tak Bertuan Ditemukan Tim Polsek Pulau Punjung di Semak


Sabtu, 11 Januari 2020 - 12:02:31 WIB
15 Kilogram Ganja Tak Bertuan Ditemukan Tim Polsek Pulau Punjung di Semak Kapolsek Pulau Punjung dan Danramel Pulau Punjung serta anggota pastikan isi bungkusan narkoba jenis daun ganja. BADRI

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Narkoba jenis Daun Ganja tidak bertuan seberat lebih kurang 15kilo gram ditemukan anggota Polsek Pulau Punjung bersama anggota Koramil 03 Pulau Punjung, Jum'at (10/1) sekira pukul 16.45 wib, di semak-semak ilalang Padang Darek Jorong Pulau, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, didampingi Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, Kanit Reskrim Ipda Wely Wahyudi, dan Dandim 0310/SSD Letkol inf Dwi Putranto, melalui Danramel Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani, mengatakan ke harian.haluan.com, kronologis penemuan narkoba jenis daun ganja tersebut adalah, pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas IV Koto Pulau Punjung Bripka Donald Ratmin, dan Bhabinsa setempat Koptu Emon Desismon, mendapat telfon dari masyarakat bahwa adanya barang  yang dicurigai berupa karung dan kantong plastik yang berada semak-semak padang ilalang di Padang Darek, Nagari IV Koto Pulau Punjung.

Setelah mendapat informasi Bhabinkamtibmas memberitahukan kepada Kapolsek Pulau Punjung, kemudian Kapolsek Pulau Punjung,  memerintahkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Empat Koto Pulau Punjung beserta anggota reskrim dan sat intelkam Polsek Pulau Punjung untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan barang haram tersebut.

Sesampainya di TKP ternyata benar ditemukan 1 buah karung, 1 buah Kantong Plastik, dan setelah itu dibuka memang benar 1 buah karung dan 1buah kantong Plastik itu berisikan narkoba jenis daun ganja yang sudah dipaketkan untuk siap diedarkan. Kemudian barang haram itu diamankan dibawa ke Polsek Pulau Punjung.

"Saat kita lakukan penghitungan di Polsek Pulau Punjung ditemukan paket 1 kg dengan jumlah 8 paket, paket 1/2 kg dengan jumlah 5 paket, paket 1/4 kg dengan jumlah 6 paket, Paket Kecil 13 buah paket, dengan berat lebih kurang 15 kg,"ungkap Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi.

Sementara, semua barang haram jenis daun ganja yang ditemukan itu diamankan di Mapolsek Pulau Punjung untuk proses lebih lanjut, sedangkan pemilik narkoba daun ganja ini masih dilakukan penyelidikan oleh penyidik Polsek Pulau Punjung. (h/bdr)

loading...
Reporter : Badri /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]