Siapkan Dirimu! Damri Buka Lowongan Kerja, Ini Kriterianya


Sabtu, 11 Januari 2020 - 13:13:04 WIB
Siapkan Dirimu! Damri Buka Lowongan Kerja, Ini Kriterianya Damri. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum (Perum) Damri sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi pengemudi dan mekanik. Bagi Anda yang memiliki pengalaman mengemudikan kendaraan besar seperti bus dan juga pengalaman menjadi mekanik bisa segera mengajukan lamaran.

"Deadline 23 Januari 2020 ya, info lanjut pada situs web http://damri.co.id/artikel.peluang-karir-di-damri.html," begitu tulis akun instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, dikutip Harianhaluan.com, Sabtu (11/1/2020).

Damri merupaan singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (ER, EYD: Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) yang dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946 dengan tugas utama menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Dalam perkembangan selanjutnya sebagai Perusahaan Umum (Perum), nama DAMRI tetap diabadikan sebagai brand mark dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yang hingga saat ini masih tetap konsisten menjalankan tugasnya sebagai salah satu penyelenggara jasa angkutan penumpang dan barang dengan menggunakan bus dan truk.

Hingga saat ini, DAMRI memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dalam kegiatan usahanya DAMRI menyelenggarakan pelayanan angkutan kota, angkutan antarkota dalam provinsi, angkutan kota antarprovinsi, angkutan khusus bandar udara, angkutan pariwisata, angkutan logistik, angkutan keperintisan, dan angkutan lintas batas negara.

Adapun syarat-syaratnya untuk bisa bekerja di Perum Damri adalah sebagai berikut:

Posisi Pengemudi

1. Warga Negara Indonesia

2. Usia maksimal 35 tahun

3. Pendidikan minimal SMA atau sederajat

4. Memiliki SIM B1 Umum atau B2 Umum

5. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Posisi Mekanik

1. Warga Negara Indonesia

2. Usia maksimal 30 tahun

3. Pendidkan SMK Otomotif atau sederajat

4. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang teknik

5. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Bagi Anda yang berminat, silahkan mengirimkan lamaran & CV terbaru Anda ke email [email protected] Subjek: [Posisi_Nama] Contoh: IT Network Support_Sugi.

Lamaran paling lambat dikirim pada 23 Januari 2020. Rekrutmen tidak dikenakan biaya apapun. Ayo buruan siapakan dirimu, daftar sebelum terlambat! (h/*).

 Sumber : Kemnaker /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM