Hadiri HUT ke-43 SMPN 16 Padang, Mahyeldi Tak Sungkan Berbaur dengan Ratusan Siswa


Sabtu, 11 Januari 2020 - 17:09:52 WIB
Hadiri HUT ke-43 SMPN 16 Padang, Mahyeldi Tak Sungkan Berbaur dengan Ratusan Siswa Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri peringatan HUT ke-43 SMPN 16 Padang di Balai Gadang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah memantik semangat seluruh siswa dan guru beserta alumni SMP Negeri 16 Padang, Sabtu (11/01/2020). Semangat yang diberikan adalah untuk mempersiapkan generasi muda yang kuat dan memperkuat persatuan bangsa.

"Generasi hari ini adalah pemimpin di masa datang. Mari kita persiapkan mereka menjadi SDM yang unggul untuk kemajuan bangsa," kata Mahyeldi saat menghadiri peringatan HUT ke-43 SMPN 16 Padang di Balai Gadang.

Mahyeldi mengatakan, SMPN 16 Padang salah satu sekolah terbaik yang menjadi harapan melahirkan generasi terbaik yang akan membuat perubahan. Baik perubahan untuk Kota Padang dan Sumatera Barat, maupun perubahan bangsa nantinya.

"Kita tahu, pelaku dari sebuah perubahan adalah pemuda. Mereka pemuda-pemuda terbaik di masanya seperti di masa merebut kemerdekaan. Nanti pemuda terbaik itu akan muncul dari sini," tegas Mahyeldi.

Lantas Mahyeldi mengepalkan tangan dan bertanya, "Siapkah kalian jadi pemimpin? Siapkah kalian jadi pemuda hebat?"

Pertanyaan itu dijawab lantang oleh seluruh siswa SMPN 16 Padang yang bernaris di halaman sekolah. "Siaap..! " sahut mereka menggema.

Acara peringatan HUT ke-43 SMPN 16 Padang ini diawali dengan jalan santai yanh diikuti seluruh siswa, guru dan alumni lintas angkatan. Setelah itu akan ada acara hiburan bertabur doorprize.

Sementara itu Kepala SMPN 16 Padang, Yulizar mengatakan, acara ini diprakarsai oleh pihak sekolah bersama alumni. Sebagian besar pembiayaan juga ditanggung para alumni.

"Kita ingin memperkuat peran seluruh elemen, baik alumni maupun komite serta pendidik dan tenaga kependidikan. Bersama-sama membangun sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.

Yulizar yang juga merupakan alumni sekolah tersebut menambahkan, selaku alumni yang juga dipercaya sebagai kepala sekolah, dirinya akan totalitas memberikan dedikasi. Terlebih, saat ini Kota Padang dipimpin Mahyeldi yang peduli dengan kemajuan pendidikan.

"Totalitas saya di sini, membesarkan sekolah dan terus bersinergi meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi Bapak Mahyeldi sangat peduli dengan pendidikan," tukasnya. (h/*)

loading...
 Sumber : Humas Kota Padang /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 22:24:46 WIB

    Hendri Septa Hadiri Rakornas BNPB, Presiden Tekankan Pentingnya Mitigasi Bencana

    Hendri Septa Hadiri Rakornas BNPB, Presiden Tekankan Pentingnya Mitigasi Bencana PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kepala BPBD Kota Padang, Barlius menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana tahun 2020 dengan tema "Bencana Urusan Bersam.
  • Sabtu, 01 Juni 2019 - 05:57:34 WIB

    Deklarasi Dihadiri Walikota, Padang Creative City Forum Resmi Berdiri

    Deklarasi Dihadiri Walikota, Padang Creative City Forum Resmi Berdiri PADANG, HARIANHALUAN.COM-Padang Creative City Forum (PCCF) resmi mendeklarasikan keberadaan dan kepengurusannya. Kegiatan yang di adakan di Kupi Batigo Jalan KH. Ahmad Dahlan No 19, Kota Padang tersebut disaksikan oleh Waliko.
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:48:34 WIB
    LOKAKARYA PROGRAM KKN-PPM

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH PADANG, HALUAN--Pengelola Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta mengelenggarkan Workshop Rancangan Program KKN-PPM oleh Dosen Pembimbing Lapangan Tahun 2018. Kegiatan ini ber.
  • Jumat, 10 November 2017 - 11:58:36 WIB

    Dihadiri Ketum Agung Laksono, Kosgoro 1957 Gelar Musda di Padang

    Dihadiri Ketum Agung Laksono,  Kosgoro 1957 Gelar Musda di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) bersama pada Sabtu (11/11), besok di Hotel Axana. Musda bersama ini akan langsung dihadiri oleh .
  • Rabu, 26 April 2017 - 08:57:30 WIB

    HUT Kopassus di Padang Dihadiri Kasrem

    HUT Kopassus di Padang Dihadiri Kasrem PADANG, HALUAN – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang berada di jajaran elit TNI dimintauntuk bisa menyatu dengan rakyat. Dengan cara ini maka Kopassus akan semakin dekat dengan rakyat..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]