Keren..! Talago Pauh Destinasi Wisata Baru Kota Pariaman


Sabtu, 11 Januari 2020 - 17:12:00 WIB
Keren..! Talago Pauh Destinasi Wisata Baru Kota Pariaman inilah pesona Talago Pauh Kota Pariaman dengan sentuhan pembangunan yang sudah dikerjakan. TRISNALDI

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM-Pembangunan Talago Pauh di Pariaman Tengah, Kota Pariaman dengan dana Kementerian PUPR sebesar Rp9 Miliar, telah menjadikan kawasan itu jadi destinasi wisata baru di daerah setempat.

  Kini destinasi wisata Talago Pauh di Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman  telah banyak pula dikunjungi masyarakat.

  Pantauan harianhaluan.com Sabtu (11/1-2020), talago pauh yang telah dibangun dan menjadi destinasi wisata baru pula di Kota Pariaman.
  Pembangunan tersebut telah menjadikan kawasan itu bertambah tacelak dan indah.

  Tataan pembangunanya, seperti  jembatan kayu yang membelah talago, ada sejumlah gazebo ditepi talago, serta pepohonan penghijauan disekitar kawasan talago, menambah keelokan tempat tersebut untuk dikunjugi wisatawan.

   Di jembatan kayu membelah talago, banyak dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto-foto.

   Talago Pauh di Pariaman Tengah ini bertambah indah dengan sentuhan pembangunan sarana dan prasarana ini, kata Neng, salah seorang pengunjung kepada harianhaluan.com.

   Dia datang bersama keluarga, dan lewat disini, melihat tempat ini, langsung singgah, ternyata memikat dengan keindahanya, apalagi talago bersebelahan dengan pantai, kata dia.

   Talago dengan airnya yang hijau bersih, semoga tetap demikian, kalau sempat ada sampah mengapung di air permukaan talago, tentulah akan dapat mengganggu keindahanya.

   Mudah-mudahan destiwisata wisata baru ini menjadi daftar kunjungan bagi wisatawan disamping destinasi wisata lainya yang ada di kota ini.

   Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, yang dihubungi Sabtu (11/1-2020) pembangunan destinasi wisata Talago Pauh, dengan dana pusat.

  Pusat yang kerjakan pembangunannya pemerintah kota pariaman menerima pembangunan yang sudah jadi saja.

   Destinasi wisata yang telah dibangun itu, diantaranya ada jembatan penyeberangan dari tepi ke tepi talago, ada gazebo yang jelas tataan pembangunan talago pauh itu indah seperti yang terlihat sekarang.

   Disebutkan, pembangunan fisik talago pauh itu sebesar Rp9 Miliar dari Kementerian PUPR tahun 2019..(h/tri).

Reporter : TRISNALDI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]