Pangkalan Militer akan Dibangun di Natuna, Selipkan Pesan buat Asing


Ahad, 12 Januari 2020 - 11:49:45 WIB
Pangkalan Militer akan Dibangun di Natuna, Selipkan Pesan buat Asing Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah berencana membangun pangkalan militer di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Natuna. Rencana tersebut menyelipkan pesan bagi negara asing, kalau Indonesia serius menjaga wilayahnya.

“Akan memberikan pesan yang positif ke negara-negara asing bahwa Indonesia serius menjaga wilayahnya,” kata anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani saat dihubungi Okezone di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Menurut Christina, pembangunan pangkalan militer bisa memperkuat sektor keamanan Tanah Air. Sebab, bakal menghadirkan pengawasan fisik yang selama ini belum terlihat.

“Kita perlu meningkatkan pengawasan dan kehadiran fisik untuk menunjukkan adanya penguasaan yang efektif,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya pangkalan militer bakal mendorong kehadiran pertahanan negara dan memudahkan koordinasi dalam pengawasan keamanan.

“Pangkalan militer akan mendorong kehadiran tersebut dan memudahkan koordinasi dalam pengawasan dan pengamanan setiap diperlukan,” ujarnya.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 07:17:32 WIB

    Solusi Polemik Natuna-China, RI Tambah Kapal hingga Bikin Pangkalan Militer

    Solusi Polemik Natuna-China, RI Tambah Kapal hingga Bikin Pangkalan Militer JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia kekurangan kapal patroli di Perairan Natuna. Oleh sebab itu, tak heran kalau tahu-tahu ada kapal negara la.
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:27:58 WIB

    Pangkalan Militer Akan Dibangun di Pulau Terluar

    YOGYAKARTA, HALUAN — Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengung­kapkan pemerintah terus membangun pangkalan militer yang bisa digunakan oleh TNI Angkatan Darat, Angkatan laut, dan Angkatan Udara di pulau terluar Indones.
  • Sabtu, 02 Juli 2016 - 01:42:17 WIB

    Anggaran untuk Pangkalan Militer Natuna Prioritas

    JAKARTA, HALUAN — Pem­bangunan pangkalan mili­ter di Natuna, Kepulauan Riau, menjadi prioritas pemerintah menyusul ketegangan yang terjadi di perairan kawasan itu antara Indonesia dengan China. Pemerintah RI segera “mem.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:13:40 WIB

    Natuna Akan Jadi Pangkalan Pertahanan Negara

    JAKARTA, HALUAN — Pre­siden Joko Widodo meng­adakan rapat terbatas mem­bahas soal Kepulauan Natuna dengan beberapa menteri pasca kunjungannya ke kawasan itu beberapa waktu lalu. Sekretaris Kabinet Pramono Anung me­ngata.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM