Sosok Mahyeldi di Mata Azwar Anas: Beliau Pemimpin yang Komplit


Ahad, 12 Januari 2020 - 13:27:47 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh nasional asal Sumbar, Azwar Anas mengapresiasi Mahyeldi Ansharullah yang dianggap sosok pemimpin yang berhasil membangun perkotaan saat dia menjadi Wali Kota Padang. Azwar Anas pun mengucapkan selamat kepada Mahyeldi atas terpilihnya kembali untuk masa jabatan 2019-2024.

Azwar Anas membeberkan telah beberapa kali bertemu dan bertukar pikiran dengan Mahyeldi. Dia menuturkan bahwa Kota Padang sampai saat ini masih menjadi Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat. Bagi orang yang ingin ke Sumatera Barat, maka tentu dia akan masuk ke Kota Padang terlebih dahulu.

"Pertama sekali bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang telah dikembangkan oleh beliau. Kedua, mengucapkan selamat, saya sudah dua kali bertemu beliau, bercerita tentang pengembangan kota Padang ini," kata mantan Menteri Perhubungan itu, kemarin.

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini sedikit menyinggung berbagai terobosan yang dilakukan Mahyeldi. Bahwa Mahyeldi dikenal sebagai satu-satunya kepala daerah yang berhasil membangun jalan disekililing Gunung Padang dan berhasil diselesaikan dalam masa kepemimpinannya saja.

"Saya kagum sama beliau dengan potensi yang besar dilakukan di Sumbar khususnya di Kota Padang antara lain jalan disekeliling Gunung Padang. Saya dibawa berkeliling kesana, setelah saya lihat disana masyaallah, subhanallah, Allahuakbar," ucap Azwar Anas.

Tak hanya itu, Azwar Anas juga saat kepemimpinan Mahyledi juga mampu mengubah Pantai Padang yang dahulu dikenal sebagai lokasi berbuat maksiat oleh muda-mudi dengan mendirikan tenda ceper dan kurang terjada keindahan serta kebersihannya. Kini telah menjadi pilihan objek wisata keluarga.

"Sekarang tidak ada lagi tempat-tempat yang sering diberitakan, dan lebih bagus karena restoran yang dibuat sekarang ini lebih tinggi," ujar mantan Gubernur Sumbar itu.

Menurut Tokoh sesepuh yang telah berusia 86 tahun ini, Mahyeldi adalah sosok yang dibutuhkan oleh Kota Padang. Lantaran Mahyeldi memiliki karakter kiat dan kepribadian terpuji karena dia dikungkung oleh tiga adat yakni, sebagai alim ulama, ninik mamak, dan cadiak pandai.

"Yang ada pada jiwa beliau dan apa yang diprogramkan sesuai dengan yang diamahkan nenek moyang kita dahulu. Kaya, gagah, dan ego pun kita jika ketiga itu tidak ada maka menjadi manusia yang tidak sempurna. Beliau bisa sebagai cendikiawan, pimpinan daerah, dan ulama. Jadi dalam diri beliau peranan sebagai alim ulama, ninik mamak dam cadiak pandai itu ada," tukas Azwar Anas. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Februari 2016 - 02:05:27 WIB
    Isu Politik Uang Mencuat

    Golkar Sumbar Dambakan Sosok Ketum Pemersatu

    PADANG, HALUAN —Meski­pun belum menentukan arah dukungan jelang Munas, namun DPD Partai Golkar Sumbar mendambakan sosok Ketua Umum (Ketum) yang bisa me­rangkul kembali seluruh kader dan memenangkan pemilu 2019 mendatang..
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 04:31:58 WIB
    Sidang Dosen Bunuh Mantan Istri

    Duke: Terdakwa Sosok Religius dan Sayang Keluarga

    PADANG, HALUAN — Dr. Duke Arie Widagdo, SH. MH, teman dekat semasa kuliah S3 Ilmul Khaer, ter­dakwa dalam kasus pem­bunuhan terhadap mantan istrinya Dewi Yulia Sartika, menyebut, tidak ada tanda-tanda keanehan dari prilak.
  • Ahad, 03 Mei 2015 - 18:30:39 WIB

    Sumbar Butuh Sosok Pemimpin Visioner

    RAKYAT HARUS SELEKTIF MEMILIH

    PADANG, HALUAN—Menyong­song helat pemilihan Gubernur Sumbar yang akan digelar De­sember 2015 mendatang, masya­rakat mulai memasang sejumlah krite.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM