Tragis! Takut Razia Pukat Hariamau,  Ujang Tewas  Mencebur ke Laut


Ahad, 12 Januari 2020 - 18:44:35 WIB
Tragis! Takut Razia Pukat Hariamau,  Ujang Tewas  Mencebur ke Laut Pelayat di ruma duka korban Ujang BA (55) yang turut dihadiri oleh warga setempat Beserta Walingari Muara Gadang Air Haji, Minggu (21/1/2020) (Efrizal)

PAINAN,HARIANHALUAN.COM - Seorang Nelayan  bernama Ujang BA (55) meninggal karena   tenggelam saat melarikan diri dari   kejaran Razia pukat Harimau, Minggu (12/1/2020) di Pantai Muaro Gadang Air Haji, Kecematan Linggo Sari Baganti,Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar) .


Wali Nagari Setempat Cendra Delvino menyebutkan, terjadinya sebuah kejadian   ketika Airut mengadakan Razia dikawasan Pantai Muaro Gadang Air Haji,  guna untuk mencegah dan mengantispasi  Amparan Dasar (Pukat Harimau ).

" Ketika itu Korban Ujang BA (55) sedang berada di Sebuah Kapal yang di tuganainya yang ditemani oleh dua orang anggota anak kapal Dayat (32) Damri (39). Pascah kejadian tersebut   mereka sedang tidak beroperasi   dan baru keluar dari Muara bertujuan ingin melakukan pemondokan .


Ketika itu , Secara tiba - tiba para Nelayan melihat ada Razia dari Polisi kelautan.Semua kapal  yang menuju Muara bertaburan melarikan diri karena takut. Namun , sebelum masuk Muara,  Korban bernama Ujang BA terjun terlebih dahulu di dekat pasir.

"Diduga karena kelelahan,  Ujang ditemukan warga setempat sudah tidak bernyawa lagi di lokasi kejadian tepi pasir Laut sekitar pukul 08:90 Wib.    Korban bernama Ujang BA (55)   sempat dilarikan ke Puskesmas Air haji,",  tutupnya. (h/ Efz).
 

loading...
Reporter : EFRIZAL /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]