Warga Bekasi Temukan Buaya 1,85 Meter, Keadaannya Terikat


Ahad, 12 Januari 2020 - 19:34:03 WIB
Warga Bekasi Temukan Buaya 1,85 Meter, Keadaannya Terikat Warga temukan buaya dalam kondisi terikat di Bekasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Warga Jaka Sampurna, Kota Bekasi digegerkan penemuan buaya hidup dengan panjang 1,85 cm. Buaya itu ditemukan dalam kondisi terikat.

"Ya benar, ditemukan buaya dalam saluran air di wilayah Jaka Sampurna oleh warga dan sudah dalam keadaan terikat," kata Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Wijonarko dilansir dari detikcom, Minggu (12/1/2020).

Wijonarko mengatakan penemuan buaya itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari cacing di saluran air depan ruko Nusa Plaza Bekasi, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi. Buaya itu ditemukan pukul 06.30 WIB pagi tadi.

"Buaya itu berukuran panjang 1.85 cm," jelas Wijonarko.

Warga saat itu sudah menemukan buaya dalam keadaan terikat. Buaya itu juga terlihat dibungkus dengan kain berwarna ungu saat ditemukan.

"Buaya tersebut sudah dalam keadaan terikat tali tambang dan dibungkus kain ungu," kata Wijonarko.

Polisi belum mengetahui siapa pemilik buaya itu. Buaya itu rencananya akan diserahkan ke kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Setelah ditemukan, buaya itu dipindahkan ke lapangan kosong RT 01/03 Jakasampurna, Kota Bekasi. Rencana buaya tersebut akan diserahkan ke BKSDA untuk penanganan lebih lanjut," pungkas Wijonarko. (h/dtk)
 

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM