Kantor Imigrasi Agam, Jemput Bola Layanan Paspor ke Pagaruyuang


Ahad, 12 Januari 2020 - 19:42:36 WIB
Kantor Imigrasi Agam, Jemput Bola Layanan Paspor ke Pagaruyuang Petugas Kantor Imigrasi Agam layani masyarakat mengurus Paspor di Istana Pagaruyuang, Sabtu (11/1). Yursil.

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Untuk meningkatkan layanan terhadap masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam mengelar layanan Paspor Simpatik di Istana Pagaruyuang, Batu Sangkar, Sabtu (11/1).

Layanan Simpatik itu merupakan salah satu bentuk layanan jemput bola yang dilakukan Kantor Imigrasi untuk memudahkan masyarakat mengurus Paspor, masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Non TPI Agam.

Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Agam Dani Cahyadi mengatakan, layanan Simpatik itu, selain memudahkan masyarakat untuk mengurus Paspor juga sebagai bentuk ?edekatan Kantor Imigrasi dengan masyarakat.

"Kita buka layanan Paspor di tempat objek wisata yang  kita beri nama LAPAW (Layanan Paspor di Objek Wisata). Kehadiran kita di objek wisata tersebut nantinya, juga akan mengangkat nama objek wisata milik Pemda," kata Dani didampingi Kasi Wasdakim Deny Haryadi.

Animo Masyarakat mengurus Paspor di Istana Pagaruyuang sangat tinggi, sehingga kuota yang disediakan sebanyak 50 paspor tidak cukup. Bahkan masyarakat yang datang mengurus Paspor di LAPAW tidak hanya berasal dari Batu Sangkar saja bahkan dari luar Kab. Tanah Datar.

"Sabtu mendatang kuota akan kita tambah menjadi 70 sesuai dengan HUT Imigrasi yang ke 70. Kita tetap membuka LAPAW di Istana Pagaruyuang hingga 25 Januari mendatang," terang Dani.

LAPAW itu tambah Dani, nantinya juga akan digelar di objek objek wisata yang terkenal seperti di Jam Gadang, Lembah Harau. Untuk itu, ia meminta kerjasama dengan pemda setempat, agar layanan Paspor itu dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumbar, Telmaizul Syatri sangat mendukung layanan Paspor di Objek Wisata. Ini salah satu layanan Simpatik yang dicanangkan pusat.

"Luar biasa, kuota yang disediakan semuanya habis bahkan tidak cukup, Saya minta layanan Paspor Simpatik ini jangan sampai terputus, kalau perlu setiap hari Sabtu berikan layanan Simpatik di Objek Wisata lainnya," kata Telmaizul putra asli Sungai Tarab, Tanah Datar.

Salah seorang pengurus Paspor bernama Darul di Istana Pagaruyuang merasa bersyukur dengan adanya layanan paspor di Pagaruyuang itu.

"Alhamdulillah, saya tidak perlu jauh jauh mengurus Paspor sampai ke Kab. Agam. Peminatnya banyak, pagi pagi saya sudah datang ke sini. Banyak dari mereka yang tidak dapat mengurus Paspor karena kuota nya sudah habis," ungkap Darul.(h/ril).

Reporter : YURSIL /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM