Rumah Tahfidz Quran Ibnu Jannah Painan Wisuda 59 Santri


Ahad, 12 Januari 2020 - 19:48:34 WIB
Rumah Tahfidz Quran Ibnu Jannah Painan Wisuda 59 Santri Bupati Hendrajoni tengah menyerahkan bantuan terhadapap para Santri rumah Tahfidz Quran Ibnu Jannah Painan,Minggu(12/1). IST

PAINAN,HARIANHALUAN. COM - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) H Hendrajoni mengajak  para Santri agar bisa hafal Al Quran. Hal tersebut disampaikannya  pada saat menghadiri wisuda 59 orang Santri rumah Tahfidz Quran Ibnu Jannah Painan,Minggu(12/1)

Para Santri agar dapat meramaikan masjid  dengan berbagai aktifitas seperti,mengajar al Quran, menjadi muazim  dan menjadi imam  di masjid, para santri yang bisa membaca Al Quran  merupakan suatu kebanggan bagi orang tua, masyarakat lingkungan, sesuai dengan misi bupati  Pessel unggul agamais dan Sejahtera, maka saya bangga para santri bisa  membaca Al  quran,katanya

Pemda Pessel akan terus mendorong  rumah Tahfidz dapat berkembang di setiap nagari yang ada di Pessel, setidaknya  generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang  disibukan dengan kegiatan keagamaan, dengan harapan akan tumbuh genarasi muda yang berkhuwalitas di masa mendatang.

Keberhasilan  generasi muda   perlunya dukungan semua pihak, terutama para orang tua  agar mereka  bisa  tumbuh sebagai anak bangsa  yang kreatif, inovatif dan  handal dimasa mendatang,  dengan harapan mereka mampu menjadi pelopor  dalam meramaikan masjid  seperti, menjadi imam, muazim  dan mengajak ilmu alquran, kata bupati

Dengan berbelakan ilmu agama yang cukup, tentu tidak akan ada lagi generasi muda yang terlibat dengan kenakalan remaja, narkoba, perjudian, minuman keras dan sejenisnya, melalui rumah Tahfidz Ibnu Jannah  dibawah binaan Darul Quran Jakarta  yang berdiri sejak 2016, saat ini sudah memiliki  para Santri sebanyak 114 orang   

Sementara itu, Kordinator Daerah Pendidikan Darul Quran Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Syukur Usman mengatakan, rumah tahfidz Ibnu Jannah merupakan rumah tahfidz di bawah binaan yayasan Darul Quran Jakarta.sedangkan untuk Sumbar terdapat sebanyak 24 rumah Tahfidz dan dua diantaranya terdapat di Pesisir Selatan, ulasnya

Selanjutnya,  Pembina Program Pembibitan penghapal Al Quran ( PPPA)  Darul Quran Jakarta, KH Ahmad Kosasih mengemukakan, untuk memudahkan menghapal Al  Quran  antara lain, setiap santri harus berbakti kepada kedua orang tua, kemudian para santri  santri harus selalu menjaga mata dari pandangan yang dilarang Allah.(mjn)

Reporter : M JONI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 15:13:34 WIB

    Disdikbud Pasaman Resmi Perpanjang Program Belajar di Rumah

    Disdikbud Pasaman Resmi Perpanjang Program Belajar di Rumah PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pasaman telah menetapkan perpanjangan program home learning atau pembelajaran di rumah bagi seluruh pelajar Sekolah Dasar dan tingkat menengah .
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 20:39:40 WIB

    Kemendikbud: Selama di Rumah Ajarkan Anak Tematik tentang Corona

    Kemendikbud: Selama di Rumah Ajarkan Anak Tematik tentang Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Plt Dirjen PAUD Dikdasmen), Harris Iskandar mengatakan, guru dan orang tua diharapkan dapat .
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:15:32 WIB

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelajar di Solok Selatan (Solsel) terhitung 21 Maret hingga 3 April 2020 tidak melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Akan tetapi, proses bel.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:01:25 WIB

    Sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar Mulai 'Rumahkan' Siswa

    Sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar Mulai 'Rumahkan' Siswa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19, sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar untuk sementara meniadakan proses belajar mengajar di sekolah. Para siswa diperbolehkan untuk belajar di r.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 17:44:15 WIB

    Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan

    Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemko Pariaman memberlakukan sistem proses belajar di rumah untuk siswa TK, PAUD, SD, dan SMP di kota tersebut. Pembelajaran di rumah bag.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM