Hilang Dua Pekan, Pria 91 Tahun Ini Ditemukan Meninggal dalam Hutan


Ahad, 12 Januari 2020 - 23:02:22 WIB
Hilang Dua Pekan, Pria 91 Tahun Ini Ditemukan Meninggal dalam Hutan Evakuasi lansia hilang di 50 Kota

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Diduga sudah pikun, seorang lansia di Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten 50 Kota ditemukan meninggal dunia pada Minggu (12/1) sore di dalam hutan Lubuak Topokan, Jorong Bungo Tanjuang setelah menghilang sejak 18 Desember 2019 lalu.  

Koordinator Pos SAR 50 Kota, Robi Saputra mengatakan, korban ditemukan saat ada kegiatan di Nagari Durian Gadang yang dilakukan oleh PORBI. Kegiatan ini digelar pihak Nagari serta para penggiat PORBI yang hampir seribuan anggota dan berasal dari Padang Panjang, Bukittinggi dan Payakumbuh.

"Mendapat informasi tersebut, penggiat PORBI meneruskan kepada Nagari dan tim SAR yang ada di lokasi. Ditambah dengan laporan Camat Akabiluru untuk penambahan personel guna evakuasi," sebut Robi.

Dia mengatakan, petani yang bernama M. Alwi (91) itu sudah menghilang dari rumahnya sejak 18 Desember 2019 lalu dan ditemukan di koordinat 0.16'48"S 100.36'30"E. "Semua unsur terlibat dalam evakuasi tersebut, termasuk pak Wabup yang langsung mengecek ke lokasi," jelas Robi. 

Sementara, Wakil Bupati 50 Kota, Ferizal Ridwan mengatakan, korban diketahui hilang pada 18 Desember 2019 lalu. Saat itu, berdasarkan penuturan warga, korban yang sudah agak pikun terlihat berjalan keluar rumah. "Kata warga, korban mengikuti jalannya sewaktu muda dahulu," sebutnya. 

Ditambahkan Wabup, pada pukul 07.00 WIB pagi, korban pun sempat bertemu dengan orang ke ladang, kemudian masuk ke dalam semak dan menghilang hingga ditemukan meninggal hari ini. "Jenazah korban yang sudah dievakuasi itu sudah dikuburkan petang tadi," tutup Ferizal Ridwan. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM