Libas AS Roma 2-1, Juventus Kembali Puncaki Klasemen Sementara Seria A


Senin, 13 Januari 2020 - 07:18:04 WIB
Libas AS Roma 2-1, Juventus  Kembali  Puncaki  Klasemen Sementara  Seria A Ronaldo melakukan selebrasi . (foto reuters-sindo)

ITALIA,HARIANHALUAN.COM-Juventus libas AS Roma 2-1 dalam laga Seria A di Olimpico, Senin (13/1). Dalam bentrok ini, Cristiano Ronaldo  dan kawan-kawan  nyaris saja terpeleset.

Unggul lebih dulu mencetak dua gol dalam tempo 10 menit, tuan rumah sempat membalasnya lewat penalti pada pertengahan babak kedua.

Armada Maurizio Sarri langsung menekan begitu laga dimulai. Alhasil, Juventus bisa segera unggul 1-0 pada menit ketiga melalui Merih Demiral. 

Tidak berselang lama, Juventus mendapat hadiah penalti dimenit ke-10.

Ronaldo yang dipercaya sebagai algojo, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Mengandalkan pengalaman dan ketajaman, mantan penyerang Real Madrid itu memaksa kiper Pau Lopez memungut bola dari dalam gawangnya.

Namun, setelah itu Juventus tidak bisa lagi menambah gol hingga turun minum. Kondisi ini tidak berubah hingga pertengahan babak kedua. 

Alih-alih memperlebar keunggulan, Roma malah memperkecil ketertinggalan setelah Diego Perotti memaksimalkan tendangan 12 pas di menit ke-68.

Beruntung Juventus bisa mencegah I Lupi menyamakan kedudukan hingga laga usai. Alhasil, Si Nyonya Tua bisa kembali memuncaki klasemen sementara Serie A. Mereka kini mengumpulkan 48 poin hasil 15 menang, tiga imbang dan satu kalah.

Paulo Dybala dkk kini unggul dua poin dari Inter Milan yang sebelumnya ditahan Atalanta 1-1. Ini juga menjadi kemenangan pertama Juventus setelah pergantian tahun, dan sekaligus mengobati kekecewaan setelah dihabisi Lazio 1-3 saat Supercoppa Italiana. (*)

 Sumber : sindo /  Editor : dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM