Warga Nagari Koto Rawang Tagih Janji Bupati Hendrajoni


Senin, 13 Januari 2020 - 11:09:04 WIB
Warga Nagari Koto Rawang Tagih Janji Bupati Hendrajoni Jalan alternatif kian rusak karena belum juga diaspal di Koto Rawang. M JONI

PAINAN,HARIANHALUAN.COM-Masyarakat Nagari Koto Rawang kecamatan IV Jurai Pessel, meminta  janji Bupati Hendrajoni untuk  pembangunan jalan aspal yang menghubungkan Nagari Salido Saribulan menuju nagari Limau Gadang Lumpo melalui Kampung Sungai Salak, guna meningkatan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Wali Nagari Koto Rawang  Derijol, mengakui, nagarinya beberapa tahun lalu dikunjungi oleh bupati Hendrajoni, menjanjikan pembangunan  jalan aspal dari Nagari Salido Saribulan menuju Kampung Sungai Salak.

"Namun sampai saat ini belum ada realisasinya,  sedangkan masyarakat selalu mempertanyakan janji bupati yang disampaikan  di salah satu masjid  di kampung Sungai Salak Koto Rawang itu kepada kami perangkat nagari," ujarnya saat ditanya harianhaluan.com, Ahad kemarin.

Pembangunan jalan alternatif  yang mulus sudah  lama didambakan oleh masyarakat sebagai jalan pintas untuk mempendek jarak tempuh, kemudian untuk mempermudah taransportasi, terutama  angkutan barang hasil bumi masyarakat seperti, Kopi,Durian dan berbagai komodity lainnya.

Sementara itu, Bupati Hendrajoni  pada saat lounching bubuk kopi Mancakau  hasil produksi masyarakat Koto Rawang,Senin (30/12) lalu mengakui, pembangunan jalan alternatif tersebut tertunda, akibat   pembebaskan lahan pembangunan jembatan yang menghubungkan sungai Batang Salido belum tuntas.

Bupati minta  kepada  Wali Nagari dan masyarakat untuk segera membebaskan pembangunan jembatan  melintasi sungai Batang Salido  tersebut .

Salah seorang masyarakat Nagari  Koto Rawang Kecamatan IV Jurai Pessel  Rika mengatakan, kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan, pada bagian badan jalan  sudah banyak yang rusak, akibat cor beton sudah banyak berlubang dan sulit dilalui oleh pengendara  kendaraan yang melewati jalan tersebut.  Untuk itu mereka kini menagih janji Bupati. (h/mjn)

Reporter : M JONI /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM