Mulyadi Ketua PRSI Sumbar Terpilih, Ketua KONI Syaifu: Jangan Larut dengan Masalah yang Tidak Perlu


Senin, 13 Januari 2020 - 11:16:49 WIB
Mulyadi Ketua PRSI Sumbar Terpilih,  Ketua KONI Syaifu: Jangan Larut dengan Masalah yang Tidak Perlu Suasana Musprov PRSI Sumbar di Ruang Sidang 1 Gedung DPRD Sumbar, terpilih Mulyadi sebagai ketua umum.MARYADI

PADANG, HARIANHALUAN- Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumbar dengan agenda pemilihan ketua, sukses dilaksanakan melalui voting, 17 Ketua Pengcab PRSI se Sumbar mengamanahkan kepada Mulyadi, S.Pd, dari Kabupaten Agam dengan perolehan 10 suara, Sabtu (11/01), di Ruang Rapat 1 DPRD Sumbar.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, DR.Argantos, dalam laporannya didepan Ketua KONI Sumbar, Syaiful, serta tamu undangan lainnya, menjelaskan, bahwa yang mempunyai hak suara dalam pemilihan tersebut sebanyak 19 Pengcab dan sudah hadir dalam forum sesuai dengan absensi kehadiran.

Pemilihan ketua yang diikuti dengan susunan kepengurusan merupakan periode 2020 - 2024, karena kepengurusan sebelumnya sudah berakhir sejak 21 Oktober 2019, karena ada iven multi cabang olahraga wilayah, maka PB PRSI memperpanjang selama 3 bulan.

Untuk pencalonan ketua umum ulasnya, ada dua orang calon yaitu Septri, S.Pd yang pada kepengurusan sebelumnya adalah wakil sekretaris dan Mulyadi,S.Pd merupakan Ketua PRSI Kabupaten Agam."Kedua calon sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan yang ada,"imbuh Dosen UNP ini.

Ketua KONI Sumbar, Syaiful, mengapresiasi panitia pelaksana yang sudah mau berkorban untuk melaksanakan musprov. Ia juga menegaskan kedepan pengurus PRSI meninggalkan segala hal hal yang akan menjadi permasalahan untuk kemajuan PRSI, karena atlit atlit renang Sumbar cukup disegani.

Ia juga menitipkan masa depan atlit renang kepada Pengurus PRSI yang baru untuk lebih baik dan menjauh dari masalah masalah yang tidak perlu.

Pantauan Haluan, dari dua calon, setelah pimpinan sidang melemparkan kepada peserta musyawarah agar kedua calon untuk bermusyawarah terlebih dahulu sebelum melakukan voting, namun suara sepakat yang diambil adalah voting.

Namun sebelum voting, dari 19 pengcab, yang dapat memberikan suara hanya 18 pengcab, satu pengcab yakni Kabupaten Pessel tidak bisa memilih karena terdapat SK pengurus yang ganda.

Dari 18 suara, Mulyadi meraih 10 suara dan Septri meraih 7 suara, sedangkan satu suara tidak memilih atau abstain. Sedangkan untuk tim formatur empat orang adalah Mulyadi ketua terpilih, Syamwil dari Dharmasraya, Amrizal Jufri dari Kota Payakumbuh, Nafrizal dari Kota Padang Panjang dan Jhonson dari Bukittinggi.(h/mdi)

:

Reporter : MARYADI /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]