Tuntut Transparansi Keuangan, Puluhan Petugas RSUD M. Natsir Unjuk Rasa


Senin, 13 Januari 2020 - 12:39:23 WIB
Tuntut Transparansi Keuangan, Puluhan Petugas RSUD M. Natsir Unjuk Rasa Sejumlah petugas bekumpul melakukan aksi unjuk rasa di RSUD M Natsir Kota Solok, Senin (13/1). (Rivo Septi Andries)

SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir, Kota Solok melakukan aksi unjuk rasa, Senin (13/1). Mereka menuntut kejelasan tentang uang jasa layanan serta transparansi keuangan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Sumbar tersebut.

“Sejak Juni sampai Desember kami belum menerima uang jasa layanan ini. Kami ingin kepastian, dan kejelasan berapa yang kami terima, itu harus jelas,” ujar Yuliarni salah seorang peserta aksi.

Yuliarni dan peserta aksi menyampaikan, pihak manajemen rumah sakit dinilai tidak serius menanggapi persolaan di tingkat pelayanan. Karena menurutnya pertemuan petugas pelayan dengan manejemen sudah pernah dilakukan, tapi tidak menemukan jalan keluar. “Bulan Oktober lalu kami juga sudah melakukan pertemuan. Malahan setelah itu justru uang jasa pelayanan kami yang turun,” ucapnya.

Menanggapi protes petugas pelayanan, Direktur RSUD M Natsir, drg. Basyir Busnia menjelaskan, pihaknya selama ini sudah merasa melakukan sesui prosedur. Bahkan dalam musyawarah, perwakilan dari tiap profesi atau sesuai bidang diundang.

“Kan setiap ruang ada kepala ruangan (Karu) dan perwakilan lainnya. Nah ini kami undang, jadi kalau pun memang teman-teman (peserta aksi) itu mau minta transparansi ayo duduk bersama,” ujarnya.Aksi petugas berseragam putih-putih yang berasal perawat dan bidan itu dimulai sejak 7.30 WIB. Mereka berkumpul di depan pintu masuk rumah sakit. Sebagian membentangkan kertas berisi tuntuannya. (*)

loading...
Reporter : Rivo Septi Andries /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]