Pelatih Asal Sumbar Jadi Arsitek Bali United di Liga Champions Asia


Senin, 13 Januari 2020 - 12:48:34 WIB
Pelatih Asal Sumbar Jadi Arsitek Bali United di Liga Champions Asia Emral Abus

BALI, HARIANHALUAN.COM -- Manajemen Bali United memastikan Emral Abus akan berstatus sebagai pelatih kepala Bali United di kompetisi Asian Champions League yang diikuti tahun ini. Hal tersebut disampaikan CEO Bali United, Yabes Tanuri, Senin (13/1). 

"Untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala. Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Coach Emral Abus sendiri sudah bergabung dengan skuad Bali United di Singapura hari Minggu kemarin. Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," imbuhnya.

Emral Abus sendiri lahir di Lubuk Nyiur, Sumatra Barat, 20 Desember 1958. Dirinya sebenarnya lebih dikenal sebagai instruktur pelatih. Dalam kariernya sebagai instruktur pelatih, Emral telah melahirkan banyak pelatih sepak bola ternama di Indonesia, seperti Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Aji Santoso, Nil Maizar, Jafri Sastra, dan pelatih ternama lainnya. 

Ia juga merupakan salah satu instruktur AFC di Indonesia. Namun walaupun begitu, Emral Abus juga sempat ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung pada pertengahan musim kompetisi tahun 2017 lalu. Pada tahun 2015 lalu, ia juga menjabat sebagai pelatih kepala Persib saat berkiprah di Piala AFC 2015. (*)

loading...
Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 23:14:12 WIB

    Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia

    Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM – Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola Indonesia. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menyampaikan kabar duka lewat media sosial mengabarkan bahwa mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) sepakbola Pu.
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:42:12 WIB

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga HARIANHALUAN.COM - Granada bakal mengumumkan secara resmi perekrutan Milla, pemain yang juga merupakan putera dari mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Klub promosi LaLiga Spanyol musim 2019/20, Granada berhasil.
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 08:34:46 WIB

    Tampil Melempem, Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Juventus?

    Tampil Melempem, Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Juventus? HARIANHALUAN.COM - Sebuah rumor berhembus mengenai sosok pelatih Juventus musim depan. Si Nyonya Tua diberitakan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka. .
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:04:09 WIB

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi HARIANHALUAN.COM- Fiorentina kabarnya sedang mencari pelatih untuk musim 2020/2021. Nama mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, menjadi pilihan utamanya..
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:33:31 WIB

    Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa

    Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa HARIANHALUAN.COM - Allenatore AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan kekecewaan dirinya usai timnya gagal lolos ke final Coppa Italia musim ini karena disingkirkan Juventus. Milan sejatinya tak pernah kalah dalam dua leg semif.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]