Puas Santap Ikan Karang, Nasrul Abit Bernyanyi Bersama Pengamen


Senin, 13 Januari 2020 - 13:25:39 WIB
Puas Santap Ikan Karang, Nasrul Abit Bernyanyi Bersama Pengamen Wakil Gubernur Nasrul Abit saat santap sianh bersama awak media. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyempatkan diri mengajak makan siang bersama awak media yang bertugas di lingkungan Pemprov Sumbar, Senin (13/1/2020). Tak sendiri, Nasrul Abit turut memboyong para stafnya untuk menyambung silaturahim dengan wartawan.

Makan siang yang digelar tak direncanakan. Pasalnya, sosok Nasrul Abit yang dikenal ramah itu saat bersamaan juga hendak terbang ke Jakarta. Sebelum berangkat, kesempatan itu tak disia-siakannya untuk mengundang wartawan makan bersama di sebuah rumah makan di Kota Padang.

Pantauan Harianhaluan.com, Nasrul Abit bersama rombongan datang ke Pondok Makan Devi sekitar pukul 10.45 WIB. Kedatangan Nasrul Abit sudah ditunggu puluhan pewarta baik dari media cetak maupun elektronik. Setelah turun dari mobil dinas, Nasrul Abit menyapa seluruh pewarta.

Kegiatan makan bersama berlangsung hampir 1 jam itu pun berjalan hangat. Hidangan santap siang yang disediakan khusus makanan laut. Seperti kepiting, ikan, lobster, dan cumi yang biasanya berukuran tidak terlalu besar, serta aneka jus dan kerupuk.

Tampak pula, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode tersebut mengambil sendiri menu makan siangnya, setelah itu diikuti para awak media. Di antara makan yang dia ambil adalah ikan karang, macho, serta kerupuk.

Setelah santap siang, Nasrul Abit yang mengenakan baju berwarna putih sempat terpana menyaksikan pengamen menyanyikan sebuah lagu. Bahkan dia juga sempat menyanyikan sebuah lagu dengan judul "Balaruik Sanjo". Irama tepukan tangan dari para staf dan pewarta turut menghiasi kebersamaan.

Sekitar 15 menit setelah bernyanyi, Nasrul Abit dan rombongan meninggalkan pondok makan. Tidak lupa, Nasrul Abit memberikan sejumlah uang kepada pengamen. Nasrul Abit juga sempat berpamitan dengan menyalami pengamen dan melalukan sesi wawancara dengan awak media.

"Terimakasih ya, saya pamit," kata Nasrul Abit. (h/milna)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 April 2020 - 21:06:44 WIB

    Besok, Jamaah Naqsabandiyah di Padang Mulai Puasa

    Besok, Jamaah Naqsabandiyah di Padang Mulai Puasa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ratusan jemaah Naqsabandiyah di Kota Padang mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah pada Kamis (23/4/2020). Pada Rabu (22/4/2020) malam, mereka pun sudah mulai menggelar salat Tarawih.
  • Senin, 06 Mei 2019 - 16:42:05 WIB

    Hari Pertama Puasa ASN DPRD Hadir 100 Persen

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang pada hari pertama bulan Ramadan 1440 hijriah mencapai 100 persen..
  • Kamis, 09 Juni 2016 - 16:02:57 WIB

    Volume Sampah Meningkat 21 Ton Sehari di Bulan Puasa

    Volume Sampah Meningkat 21 Ton Sehari di Bulan Puasa PADANG, HALUAN - Memasuki hari ke empat bulan puasa, volume sampah masyarakat meningkat. Terbukti, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Padang mengangkut tambahan sampah sebanyak 21 ton setiap harinya dibanding hari biasa..
  • Senin, 06 Juni 2016 - 15:08:04 WIB

    Hari Pertama Puasa, Gedung Dewan Sepi

    Hari Pertama Puasa, Gedung Dewan Sepi PADANG, HALUAN---Hari pertama puasa, suasana di Kantor DPRD Kota Padang sepi, tanpa aktivitas yang dilakukan anggota dewan yang berkantor di Gedung Jalan Sawahan ini..
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 05:03:25 WIB

    Jelang Puasa, Pasar Ramai

    PADANG, HALUAN — Dua hari jelang bulan suci Ramadan, masyarakat mema­dati sejumlah pasar tradisional di Kota Padang. Berdasarkan pantauan Haluan Jumat (3/6), sejumlah pasar sudah diserbu warga seperti Pasar Raya, Pasar Be.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]