Dinas Pariwisata Apresiasi Komunitas Peduli Sampah


Senin, 13 Januari 2020 - 13:34:47 WIB
Dinas Pariwisata Apresiasi Komunitas Peduli Sampah Komunitas Peduli Sampah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Petugas kebersihan bersama komunitas pecinta lingkungan di Kota Padang terpaksa berjibaku membersihkan pantai. Pasalnya, sampah kiriman dari sungai yang meluap akibat hujan deras beberapa hari terakhir berserakan di kawasan Pantai Padang dan Pantai Air Manis.

Pemandangan sampah berserakan itu tidak pelak merusak keindahan dua objek wisata tersebut. Untuk membersihkannya tidak cukup waktu satu hari dan mengandalkan petugas kebersihan saja.

"Alhamdulillah, Komunitas PIPIS yang selalu peduli ikut membantu petugas mengumpulkan sampah di Pantai Padang dan Pantai Air Manis selama tiga hari ini," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang didampingi Kepala Bidang Destinasi Andree H. Algamar di ruang kerjanya, dikutip dari akun Facebook Humas Kota Padang, Senin (13/1/2020).

Menurut Arfian, kiriman sampah dari aliran sungai memang kerap terjadi di musim penghujan. Hal ini menyebabkan pihaknya harus bekerja keras membersihkan kawasan pantai.

"Sejauh ini upaya pencegahan yang dilakukan adalah menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. Bahkan ada penjaringan sampah di beberapa titik, namun perlu dimaksimalkan lagi," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada komunitas Pipis dan komunitas lainnya yang peduli kebersihan lingkungan.

"Di samping itu kami menghimbau komunitas – komunitas untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama menjaga kebersihan objek wisata," ulasnya. (h/*)


 Sumber : Humas Kota Padang /  Editor : Milna


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:09:08 WIB

    DPRD  Padang Desak Dinas PUPR  Percepat Selesaikan Jembatan

    PADANG,HARIANHALUAN.COM- Kemacetan di Jalan Khatib Sulaiman kian parah,  tiap sore hingga malam hari.  Pasalnya, disepanjang Jalan Juanda menuju Jalan S Parman ditutup sejak Rabu(9/10) dengan plang pembatas jalan. .
  • Ahad, 06 Oktober 2019 - 12:39:23 WIB

    Wah..! Ada Temuan Kelebihan Bayar Perjalanan Dinas di DPRD Padang

    Wah..! Ada Temuan Kelebihan Bayar Perjalanan Dinas di DPRD Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kejaksaan Negeri Padang sedang melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi dana perjalanan dinas dan kelebihan pembayaran dana transportasi di DPRD Padang..
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 23:11:55 WIB

    Dinas ESDM Sumbar: Tambang Pasir Muara Surantiah Ilegal

    Dinas ESDM Sumbar: Tambang Pasir Muara Surantiah  Ilegal PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar memastikan bahwa aktivitas penambangan pasir dan kerikil di Muara Surantih, Pesisir Selatan sejak dua tahun belakangan sebagai aktivitas ilegal. Sela.
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 16:34:48 WIB

    Dinas Pertanian Kota Padang Lakukan Pemeriksaan Kondisi Kandang Sapi

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Agar dapat memastikan keamanan daging sapi yang diperjual belikan di pasar, Dinas Pertanian Kota Padang akan melakukan pemeriksaan ke kandang sapi yang ada di Kota Padang..
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 02:32:23 WIB
    SINERGI ANTISIPASI MACET KOTO BARU

    Dinas PUPR Tata Bangunan Pasar

    Dinas PUPR Tata Bangunan Pasar PADANG, HALUAN — Ke­pala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar Fathol Bari menye­butkan pihaknya siap men­du­kung upaya penataan kawasan Pasar Koto Baru untuk meminimalisir kema­cetan pada hari pasar se.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM