Maju Pilkada Sumbar, Nasrul Abit Kantongi Tiga Nama Pendamping, Nama Indra Catri Disebut-sebut


Senin, 13 Januari 2020 - 14:13:22 WIB
Maju Pilkada Sumbar, Nasrul Abit Kantongi Tiga Nama Pendamping, Nama Indra Catri Disebut-sebut Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski sejumlah kandidat bakal calon gubernur (Bacagub) yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020 telah menentukan bakal pendampingnya. Namun berbeda dengan Dewan Pembina DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit, lantaran hingga saat ini dia belum menentukan sikap.

Kendati demikian, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu membeberkan telah mengantongi tiga nama bakal calon pendampingnya. Saat ini nama-nama tersebut tengah diseleksi oleh tim untuk menjadikan satu nama mendampingi dirinya.

Hanya saja, Nasrul Abit enggan menyebutkan tiga nama tersebut. Namun dia menggambarkan sosok calon wakilnya. Terdiri dari sejumlah kepala daerah sedang menjabat (bupati), internal partai, akademisi hingga profesional.

"Masih dirahasiakan, karena sekarang sedang proses seleksi, insyaallah Februari sudah ada," ujar Nasrul Abit usai makan siang bersama awak media, Senin (13/1/2020).

Saat dipancing apakah salah satu calon wakilnya, Bupati Agam Indra Catri, Nasrul Abit hanya melempar senyum. Dia berdalih media lebih cepat mendapat informasi, namun dirinya mencoba meyakini bahwa saat ini proses tersebut tengah diseleksi.

"Awak media sudah tahu, tapi kita tunggu seleksi dari tim. Kalau saya kalau bisa dari Dapil I dan II," ulas Nasrul Abit.

Disamping itu, Nasrul Abit mengungkapkan, saat ini bakal calon sudah perang di media dan mulai ada hasil survei. Dia berharap untuk pencalonan saling beradu program sehingga masyarakat bisa menilai siapa yang lebih layak memimpin Sumbar lima tahun mendatang.

"Mari bicara program dengan mengedepankan Pilkada badunsanak, hidupkan lampu kita lampu kawan jangan dimatikan," sebut Nasrul Abit.

Terkait partai, Nasrul optimis Gerindra akan mengusung dirinya walaupun ada Edriana juga berminat. Namun apabila Gerindra tidak mengusung dia mengaku sudah menyiapkan alternatif lain.

"Saya masih optimis bersama Gerindra," katanya. (h/milna)


Reporter : Milna /  Editor : Milna


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM