Etna Estelita Dilantik Gubernur Sumbar Sebagai Kaper BKKBN Prov Sumbar


Senin, 13 Januari 2020 - 16:32:33 WIB
Etna Estelita  Dilantik Gubernur Sumbar Sebagai Kaper BKKBN  Prov Sumbar Pelantikan Etna Estelita sebagai Kaper BkkbN Provinsi Sumbar oleh Gubernur Irwan Prayitno , Senin (13/1).  foto YESI DESWITA

PADANG,HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno resmi melantik Etna Estelita sebagai Kepala Perwakilan (Kaper) BkkbN Provinsi Sumbar bertempat di Auditorium Gubernur, Senin (13/1). 

Etna Estelita yang sebelumnya menjabat sebagai Kaper BkkbN provinsi Bangka Belitung resmi menggantikan Syahruddin yang dipindahtugaskan menjadi Kaper di Kendari Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan tugas Kepala Perwakilan BkkbN yang baru adalah mensukseskan Harganas 2020 yang mempercayakan Sumbar sebagai tuan rumah.

"Tugas Kepala bkkbn yang baru adalah mensukseskan harganas. Kemudian yang kedua tentu koridor bisnis bkkbn adalah pembangunan keluarga perlu dimantapkan agar sukses kegaitan ini. Karena pembangunan keluarga ini didalamnya ada keutuhan keluarga, ketahanan keluarga, kesejahteraan keluarga, kemandirian keluarga, keluarga nerencana, keluarga berkualitas. Ini menjadi isu penting yg harus didukung dan harapannya sukses," ungkap IP.

Semnetara itu, setelah diamanahkan menjadi Kaper BkkbN Sumbar, Etna mengatakan beberapa hal prioritas akan dilakukan BkkbN kedepannya.

"Beberapa hal yang menjadi prioritas saat ini seperti RPJM tahun 2020-2024, rebranding logo BKKBN, mars, tagline hingga jingle barunya serta penyuksesan Harganas 2020," ucap Etna.

Lebih lanjut dijelaskannya, rebranding dapat dengan mudah disosialisasikan seiring dengan diselenggarakannya Harganas 2020 yang ditetapkan diselenggarakan bersama Pemprov Sumbar di Kota Padang.

Untuk Harganas 2020, ia menambahkan hanya butuh meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Kepala BKKBN Sumbar sebelumnya.

"Yang harus saya siapkan lagi mengenai Harganas 2020 adalah memastikan agar lancarnya penyelenggaraan kegiatan dan menyukseskannya. Karena Harganas tahun ini cukup penting, selain peringatannya yang ke-27 tahun, tapi kita juga memperingati 50 tahun BKKBN Sumbar yang juga akan disinergikan dengan hari anak nasional dan jambore nasional Keluarga Berencana," ujar Etna.

Etna tidak menampik, pelaksanaan Harganas 2020 yang menjadikan Sumbar sebagai tuan rumah menjadi tantangan tersendiri baginya. Namun ia tidak terlalu merasa kesulitan untuk melaksanakannya karena ia pernah di Sumbar selama 29 tahun.

Sementara itu, Syahruddin yang baru saja menyelesaikan masa jabatannya sebagai Kaper BkkbN Sumbar berharap dengan telah dilantikknya Kaper baru, Bkkbn Sumbar terus meningkat dan dapat menjadi yang terbaik.

"Harapannya untuk Kaper yang baru, pencapaian dan target BkkbN bisa terus meningkat dengan apa yang ada sekarang. Terus melakukan yang terbaik. Dan kita juga sama-sama mengupayakan Sumbar bisa jadi yang terbaik kedepannya," jelas Syahruddin.

Ia optimis BkkbN sumbar bisa lebih baik lagi dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

"Dengan dukungan Gubernur yang memberi perhatian penuh, kita optimis BkkbN bisa menjadi yang terbaik. Kuncinya itu, dukungan dari pemda, masyarakat dan mitra-mitra bkkbn yang membantu tercapainya kegiatan bkkbn," kata dia.

Ditempat yang sama, Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal yang turut menyaksikan pelantikan Kepala BKKBN Sumbar menyampaikan bahwa dengan bergantinya Kepala BKKBN di Sumbar tidak akan mengganggu pelaksanaan Harganas 2020. 

"Buk Etna dan Pak Syahruddin sebenarnya sudah lama kita siapkan. Namun karena terkendala pejabat defenitif di Jakarta sehingga baru sekarang kita lakukan. Saya yakin bahwa koordinasi dan komitmen kita sudah kuat dan hanya membenahi beberapa hal kecil lainnya saja seperti hal-hal teknis," tutupnya. (h/mg-yes)

loading...
Reporter : YESI /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]