Kian Populer di Eropa, Pencak Silat Siap Menuju Olimpiade


Senin, 13 Januari 2020 - 17:18:38 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan dari Sekjen France Pencak Silat Federation, Angga Perima di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (13/10). Dalam pertemuan itu, Angga melaporkan bahwa perkembangan pencak silat di Eropa berkembang menuju arah yang lebih positif.

Dalam pertemuan itu, Angga melaporkan bahwa perkembangan pencak silat di Eropa berkembang menuju arah yang lebih positif. Angga mengatakan, di Eropa, sudah banyak kejuaraan-kejuaraan pencak silat dilangsungkan. Dia menyebut, kejuaraan Eropa terakhir kali diadakan di Belanda. Sekitar 8 negara ikut berpartisipasi.

"Di Eropa sendiri, sudah banyak kejuaraan-kejuaraan ya, terakhir kali di Belanda. Lebih delapan negara hadir disana yang ikut meramaikan. Jadi, perkembangan pencak silat disana menuju hal yang positif," ujarnya, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Senin (13/1/2020).

Untuk saat ini, lanjut Angga, pencak silat disana tinggal lagi memantapkan dalam hal kemampuan atlet dan pelatih. Sehingga, ini bertujuan agar atlet dan pelatih bisa lebih percaya diri dalam mengikuti kompetisi.

"Ini sangat baik. Kita fokus agar supaya atlet dan pelatih bagus, dengan tujuan bisa lebih percaya diri dalam berkompetisi. Ini perlu dikembangkan," jelas Angga.

Mengetahui hal tersebut, Menpora menyambut baik. Ini, menurut Menpora sejalan dengan mengkampanyekan pencak silat menuju Olimpiade. "Terima kasih. Nah, ini sejalan dengan kampanye kita untuk membuat supaya pencak silat dipertandingkan di Olimpiade," kata Menpora.

"Jadi, ini kan semua nyambung. Pencak silat menuju Olimpiade, ini yang kita harapkan. Terima kasih atas informasi yang disampaikan tadi soal perkembangan pencak silat di negara eropa, terutama di Perancis, Belanda, Jerman, dan negara lainnya," tambah Menpora.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti, dan Tenaga Ahli Menteri, Syamsul Qomar. (*)

 Sumber : Kemenpora /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 11:01:17 WIB

    Kondisi Kesehatan Menhub Budi Karya dan Bima Arya Kian Membaik

    Kondisi Kesehatan Menhub Budi Karya dan Bima Arya Kian Membaik JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kesehatan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, berangsur-angsur membaik dari infeksi virus corona atau COVID-19. Sehingga, kedua pejabat publik terseb.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 17:30:13 WIB

    Corona Kian Mengerikan, DPR: Pemerintah Jangan Santai..!

    Corona Kian Mengerikan, DPR: Pemerintah Jangan Santai..! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, mengingatkan pemerintah untuk tidak terlalu santai dalam menangkal masuknya virus corona baru atau COVID-19 ke Indonesia. .
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 10:10:19 WIB

    Kian Meluas! Eropa Laporkan Kasus Kematian Pertama Virus Corona

    Kian Meluas! Eropa Laporkan Kasus Kematian Pertama Virus Corona EROPA, HARIANHALUAN.COM -- Eropa mencatat kasus kematian pertama akibat virus corona. Kematian akibat virus yang mewabah di Wuhan, Hubei, China, tersebut menimpa turis China di Prancis..
  • Ahad, 12 Mei 2019 - 18:02:07 WIB

    Ekspor akan Tertekan, Perang Dagang AS-China kian Berkobar

    Ekspor akan Tertekan, Perang Dagang AS-China kian Berkobar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China semakin memanas. Hal  ini  meningkatkan risiko bagi perekonomian di dalam negeri. Khususnya ekspor Indonesia berpotensi tertekan pelemahan ekonom.
  • Senin, 04 April 2016 - 03:54:46 WIB
    Aktivitas Meningkat

    Pendakian Gunung Kerinci Ditutup

    JAMBI, HALUAN — Jalur pendakian Gunung Kerinci di Kabupaten Kerinci Pro­vinsi Jambi ditutup sejak sepekan yang lalu akibat meningkatnya aktivitas gu­nung berapi tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM