Kunjungi Pesantren Subulussalam, Satlantas Unit Dikyasa Polres Pasbar Beri Penyuluhan


Senin, 13 Januari 2020 - 19:55:20 WIB
Kunjungi Pesantren Subulussalam, Satlantas Unit Dikyasa Polres Pasbar Beri Penyuluhan Unit Dikyasa Polres Pasbar beri penyuluhan tertib berlalu lintas terhadap para pelajar di Pondok Pesantren Subulussalam. foto Humas Polres Pasbar{,

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM---Untuk menekan angka kecelakaan berlalulintas, Jajaran Satlantas Polres  Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Unit Dikyasa Polres Pasbar, lakukakan sosialisasi budaya tertib berlalu lintas terhadap para pelajar di Pondok Pesantren Subulussalam, dengan bertindak menjadi Instruktur upacara, dan  memberikan himbawan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar, Senin (13/1/2020).

Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Pasbar setiap hari Senin pagi, untuk memberikan himbawan tertib berlalulintas kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar SD, SLTP dan SLTA.

Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP Andri Nugroho kepada haluan.com mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk upacara bersama  yang sekaligus dilanjutkan dengan memberikan pemahaman tentang budaya tertib berlalulintas terhadap para pelajar.

"Ini adalah kegiatan rutin kita setiap hari Senin pagi dengan melakukan upacara bersama dengan para murid yang selanjutnya kita berikan himbawan dan pemahaan tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas. alhamdulillah, selama ini  selalu mendapat respon positif dari pihak sekolah,"Pungkasnya.

Andri Nugroho berharap, semoga dengan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman terhadap para pelajar sehingga mau mentaati petaturan lalu lintas dan juga dapat menyampaikannya kepada keluarga dan orang tua masing-masing.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pasbar yang saat itu bertindak selaku pembina upacar, AIPDA Harion Eka Putra mengatakan, kegiatan rutin itu dilakukan untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar tingkat SD, SLTP, dan SLTA untuk dapat memberikan contoh yang baik dalam berlalulintas dan nantinya menjadi manusia-manusia yang berkarakter apapun profesinya,"kata Harion.

"Ini kita lakukan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini kepada para pelajar sehingga juga  dapat memberikan contoh dan pemahaman terhadap keluarga dan orang tua masinh-masing,"ungkapnya.

Harion menambahkan, kegoatan ini akan dilaksanakan bertahap disetiap sekolah yang ada di Pasbar, sehingga para pelajar sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Pasbar yang tertib dengan mengutamakan keselamatan sebagai nomor satu.

 "Mari tertib berlalu lintas, bagi yang belum cukup umur dan belum mempunyai SIM dilarang menggunakan sepeda motor pergi kesekolah, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang memiliki cita-cita untuk diwujudkan. Begitu juga bagi orang tua yang mengantar anaknya pergi sekolah, agar dapat memakai helm dan kelengkapan lainnya untuk menghindari kecelakaan, karena masa depan anak juga tak lepas dari orang tua," harapnya. (fad)


Reporter : FADLI /  Editor : DODI NJ





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM