Dilamar 21 Calon Wakilnya, Suhatri Bur Bidik Kursi Bupati Padang Pariaman


Senin, 13 Januari 2020 - 21:03:49 WIB
Dilamar 21 Calon Wakilnya, Suhatri Bur Bidik Kursi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membantu korban bencana alam. Dok. Haruan Haluan.Com

PADANGPARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur matangkan langkah untuk bidik kursi Bupati Padang Pariaman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentang 2020. Bahkan ia telah mengantongi lima nama bakal calon wakil yang akan mendampinginya.

"Setidaknya ada 21 nama calon wakil yang telah mendatangi saya, baik datang langsung ataupu memalui timnya yang menyampaikan kepada saya," kata Suhatri Bur, Senin (13/1) 

Ia menyampaikan, dari jumlah tersebut. Pihaknya melakukan survei dan melakukan kajian, sehinga nama-nama yang 21 orang tersebut bisa dikerucutkan, menjadi lima orang. Meskipun ia belum membocorkan nama-nama tersebut.

"Jadi dari 21 itu, awalnya mengerucut mennjadi 9 orang. Dan saat sudah menjadi lima orang, tunggu saja nanti akan kita umumkan," katanya.

Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini mengatakan lima nama-nama itu berasal dari beberapa kalangan, mulai dari Politisi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dari Swasta.

"Dari berbagai kalangan, dalam waktu dekat akan kita sampaikan namanya, yang penting saat ini kita terus berbuat untuk Padang Pariaman yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, mantan Ketua KPU Padang Pariaman ini juga menyampaikan telah melakukan komunikasi politik dengan hampir seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Padang Pariaman hasil pileg 2019 lalu.

"Dari 10 partai yang memiliki kursi di Padang Pariaman, saya sudah mendaftar sebagai calon bupati kepada 9 partai, ada satu partai saya tidak tau membuka pendaftarannya sehingga tidak daftar," kata Suhatri Bur.

Ia menyampaikan, mendaftar ke seluruh partai politik itu merupakan salah satu komunikasi politik untuk menciptakan politik yang kondusif pada Pilkada 2020 di Padang Pariaman, dengan tidak membedakan latar belakang partai.

"Saya kan juga orang politik dan diamanatkan jadi ketua PAN Padang Pariaman, dan membutuhkan satu kursi lagi untuk mengusung pasangan calon. Tetapi kita daftar pada semua partai, tanpa membeda-bedakan," katanya.

Tidak hanya itu, Suhatri Bur juga memberikan bocoran tentang salah satu visinya untuk kedepan, dimana ia berkeinginkan menjadikan Padang Pariaman yang religius, serta mengaktifkan kegiatan-kegiatan di Masjdi, Musalla dan Suarau di Padang Padang Pariaman.

"Padang Pariaman terkenal dengan banyaknya Mesjid, Musalla dan Surau, kita ingin bagaimana kedepanya semua sana ibdah itu aktif terutama shalat lima waktu," ujarnya.

Setiap Korong di Padang Pariaman ini memiliki Surau, untuk itu kedepanya bagaimana surau itu tidak hanya digunakan untuk satu kali setahun saja, tetapi bisa menjadi tempat ibdah lima waktu sehari semalam.
"Untuk itu, caranya adalah dengan melengkapi fasilitas Surau tersebut, bagaimana kita membersihkan jalan-jalan dan fasilitas lainya, sehingga menjadi motivasi sendiri bagi masyarakat. (h/hen).


Reporter : YUHENDRA /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM