Siang Ini, Dewi Tanjung dan Abu Janda Demo Tuntut Anies Mundur. Fahira Idris: Kami Siap Bela Anies!


Selasa, 14 Januari 2020 - 08:58:09 WIB
Siang Ini, Dewi Tanjung dan Abu Janda Demo Tuntut Anies Mundur. Fahira Idris: Kami Siap Bela Anies! Politikus PDI P Dewi Tanjung (detik.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Hujan lebat lebih 90 jam yang menjadi penyebab utama banjir melanda sebagian wilayah DKI Jakarta beberappa waktu lalu,  berbuntuk aksi unjuk rasa. Dua kelompok massa akan menggelar demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta pada  Selasa  Siang ini (14/1/202). 

Pertama kelompok  pendemo yang akan menuntut Anies Baswedan mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta.  Kelompok ini  menampilkan orasi oleh  Dewi Tanjung  (politikus PDIP ) dan  Abu Janda (Permadi Arya).

Dewi Tanjung menuding  Anies Baswedan tidak berkerja apa-apa.  "Iya itu demo para bunda se-DKI yang jadi korban banjir, yang mereka menuntut tanggung jawab gubernur dan minta pertanggungjawaban gubernur kan selama ini Anies Baswedan terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain," kata politikus PDIP, Dewi Tanjung.

Namun disamping  demo menuntut Anies Baswedan mundur  oleh  Dewi Tanjung-Abi Janda  cs,  juga  bakal ada aksi  Jaga dan Bela Anies Baswedan oleh massa  yang akan menampilkan orasi  Fahira Idris (Anggota DPD dari DKI jakarta)   bersama  para Jawara dari orasi Bang Japar.

Fahira  menyatakan,   Gubernur DKI   harus dilindungi agar bisa terus menerus bekerja  melaksanakan penanggulangan banjir.

"Kita memberi dukungan kepada Pemprov dan Gubernur DKI untuk terus fokus kepada penanganan banjir dan terus melanjutkan program-program penanggulangan banjir. Jika mau kita sandingkan data-data banjir, dapat terlihat jelas kok sejauh mana program pencegahan yang telah dilakukan Pemprov DKI saat ini dibanding sebelumnya. Parameternya bisa dilihat dari kecamatan terdampak, kelurahan terdampak, warga terdampak, jumlah pengungsian, lama genangan, dan lainnya yang jauh berkurang," kata Fahira kepada wartawan, Senin.

Sementara itu, Kapolres  Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Heru Novianto menyatakan, mengantsipasi bentrok  dua kubu  pendemo itu,  Polisi akan memisahkan dua massa untuk mencegah terjadinya bentrokan.
"Yang jelas kita pisah dari mereka karena tidak bisa disatukan," kata Kapolres dikutip dari detik.com.

 Kepala Bagian Operasional Jakarta Pusat Kompol Wiraga mengaku akan menyiapkan sekitar 300 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

"Ada 300 personel yang diajukan, belum tahu nanti kalau ada tambahan dari Polda Metro Jaya," ujar Wiraga. (dn/dtc)
 


 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM