Gunung Api di Pulau Putih Meletus!   Korban Tewas Menjadi 20 Orang


Selasa, 14 Januari 2020 - 09:17:29 WIB
Gunung Api di Pulau Putih Meletus!   Korban Tewas Menjadi 20 Orang Gunung Api meletus di Pulau Putih, Selandia Baru. (Foto: Marty MELVILLE / AFP)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Jumlah korban tewas akibat  meletusnya gunung  berapi  di Selandia Baru  kini  menjadi  20 orang. Letusan ini  sesuatu yang  mengerikan warga.

Seorang warga Australia, Paul Browitt, yang dirawat di Rumah Sakit Alfred, Melbourne, karena terluka akibat terkena awan panas letusan kawah gunung berapi saat berwisata di Pulau Putih, Selandia Baru dilaporkan meninggal. Kejadian ini menyebabkan jumlah korban tewas akibat insiden tersebut mencapai 20 orang.

"Polisi mengonfirmasi seorang warga Australia meninggal di rumah sakit akibat luka-luka yang dialami ketika erupsi Pulau Putih," kata Deputi Komisioner Kepolisian Australia, John Tims, seperti dilansir AFP, Senin (13/1).

Menurut laporan Associated Press, Paul dan kedua anak perempuannya, Krystal Browitt (21) dan Stephanie Browitt (23), saat itu sedang mengunjungi Pulau Putih. Krystal meninggal di tempat ketika terjadi erupsi.


Sedangkan Paul dan Stephanie dilarikan ke rumah sakit. Paul akhirnya mengembuskan napas terakhir setelah sempat kritis.

Sedangkan istri mendiang, Maria, memilih tetap tinggal di kapal pesiar. Stephanie sampai saat ini masih dirawat di ruang khusus luka bakar.

Sebanyak 47 orang warga Australia berada di Pulau Putih ketika terjadi letusan pada 9 Desember 2019. Mereka adalah penumpang kapal pesiar yang sedang singgah untuk menjelajahi pulau tersebut.

Mereka rata-rata mengalami luka-luka akibat terkena abu vulkanik dan semburan uap panas.(cnni)

 Sumber : CNNI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 08:16:20 WIB

    Gunung Merapi Erupsi Minggu Dini Hari, Tinggi Kolom 1.500 M

    Gunung Merapi Erupsi Minggu Dini Hari, Tinggi Kolom 1.500 M JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (29/3) dini hari kembali erupsi dengan tinggi kolom mencapai 1.500 meter di atas puncak..
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 08:56:44 WIB

    Gunung Merapi Erupsi, Kolom Abu Mencapai 2000 Meter

    Gunung Merapi Erupsi, Kolom Abu Mencapai 2000 Meter YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gunung Merapi kembali mengalami erupsi dengan tinggi kolom asap mencapai 2000 meter pada Sabtu (28/3/2020) pagi. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogya.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 06:21:40 WIB

    Waspada! Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi Lagi

    Waspada! Pagi Ini Gunung Merapi Erupsi Lagi JAKARTA,HARIANHAUAN.COM-Gunung Merapi kembali erupsi, Selasa pagi pagu ini. Pantauan mata yang dilakukan warga dari lereng Boyolali menyebutkan, erupsi kali ini lebih besar dibandingkan erupsi 13 Februari lalu..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 05:44:13 WIB

    Hati-hati Melintas! Jalan Gunung Sahari Jakpus Banjir

    Hati-hati Melintas! Jalan Gunung Sahari Jakpus Banjir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- TMC Polda Metro Jaya menyebut terdapat genangan air setinggi 30-40 cm di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Pengendara diimbau hati-hati..
  • Senin, 17 Februari 2020 - 09:00:42 WIB

    BPBD Sawahlunto Belum Respon Longsor, Akses ke SDN 07 Talago Gunung Terganggu

    BPBD Sawahlunto Belum Respon Longsor,  Akses ke SDN 07 Talago Gunung Terganggu SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Puluhan murid dan guru SDN 07 Talago Gunung Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto tepaksa harus melewati jalan darurat menyusuri tebing, akibat akses jalan masuk ke sekolah tersebut tertimbun mater.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM