Putra Mahkota UEA Jadi Ketua Pengarah Pembangunan Ibu Kota


Selasa, 14 Januari 2020 - 10:45:19 WIB
Putra Mahkota UEA Jadi Ketua Pengarah Pembangunan Ibu Kota Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator bidang  Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) telah menyatakan bersedia menjadi Ketua Dewan Pengarah pembangunan ibu kota baru.

Hal itu usai mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu dengan Putra Mahkota MBZ dan Masayoshi Son di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (14/1).

"MBZ akan menjadi ketuanya dengan dua orang anggota, yaitu Masayoshi Son dan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, di atasnya ada Presiden Joko Widodo yang akan menjadi penanggung jawab," ujar Luhut dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Selasa (14/1).

Putra Mahkota MBZ, kata Luhut, menilai penunjukan sebagai ketua dewan pengarah ibu kota baru merupakan sebuah penghargaan dapat berperan dalam pembangunan negara muslim terbesar di dunia. Luhut menyampaikan peran dewan pengarah akan memberikan arahan terhadap pembangunan ibu kota baru.

"Diharapkan dengan hadirnya mereka akan menambah keyakinan para investor untuk menanamkan modal mereka di ibu kota baru," ucap Luhut.

Masayoshi Son adalah salah satu orang terkaya di Jepang, pendiri SoftBank dan Chief Executive Officer dari SoftBank Mobile. Sementara, Tony Blair adalah mantan Perdana Menteri Inggris periode 1997-2007 yang pernah bertugas sebagai utusan Timur Tengah untuk PBB, Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Rusia dengan salah satu tugas utamanya adalah menyelesaikan konflik Israel-Palestina. (*)

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 21:02:44 WIB

    Putra, Sespri dan Sopir Tjahjo Kumolo Positif Corona

    Putra, Sespri dan Sopir Tjahjo Kumolo Positif Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo membeberkan bahwa putranya positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Selain itu, asisten pribadi dan sopir juga positif..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:39:17 WIB

    Putra Anang Terjebak Corona di Wuhan, Jalin Komunikasi Lewat WA

    Putra Anang Terjebak Corona di Wuhan, Jalin Komunikasi Lewat WA JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar munculnya virus corona yang kini telah membuat ribuan orang tewas membuat warga dunia cemas. Terlebih lagi jika memiliki keluarga yang berada di lokasi epidemi, Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Ch.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 11:44:58 WIB

    Erick Thohir Tunjuk Putra Papua Jadi Bos Freeport Indonesia

    Erick Thohir Tunjuk Putra Papua Jadi Bos Freeport Indonesia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk direktur baru PT Freeport Indonesia asal Papua yakni Claus Wamafma. Penetapan direksi baru itu dilaksanakan di gedung Kementerian.
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 19:08:28 WIB

    Turis China Datang ke Sumbar, Begini Respon Menkes Terawan Agus Putranto

    Turis China Datang ke Sumbar, Begini Respon Menkes Terawan Agus Putranto JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan, tidak semua yang datang dari China pasti membawa virus corona. Meskipun virus itu pertama kali menyebar di Wuhan, China, belum tentu sem.
  • Rabu, 27 November 2019 - 07:35:12 WIB

    Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia

    Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengusaha properti, Ciputra, meninggal di Singapura, Rabu (7/11)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM