Kabar Baik! Polri Buka Pendaftaran Pendidikan Polisi Khusus Sarjana


Selasa, 14 Januari 2020 - 11:31:33 WIB
Kabar Baik!  Polri Buka Pendaftaran Pendidikan Polisi Khusus Sarjana Ilustrasi (sijorikepri.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ini  dia kabar baik bagi lulusan sarjana yang ingin mengabdikan diri sebagai Polisi. Dikutip dari laman Penerimaan Anggota Polri, pendaftaran dibuka dari 6 Januari hingga 24 Januari 2020.

Polri membuka peluang lamaran untuk peserta didik sebanyak 75 orang.

Rekrutmen ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi personel Polri dari lulusan sarjana untuk kemudian menjalani pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2020.

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengatakan bahwa pendidikan pembentukan SIPSS ini merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian. Khususnya untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas Kepolisian.

"Ini sesuai dengan keahlian dan atau kompetensi di bidang keilmuan guna mnedukung tugas Kepolisian," ucap dia. Pendidikan calon Perwira Polisi ini akan dilaksanakan di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah, dengan masa pendidikan dari 3 Maret 2020 hingga 2 September 2020, serta pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda sebaga panitia daerah (Panda) dan seleksi tingkat pusat oleh Mabes Polri sebagai Panitia Pusat.

Dengan ketentuan penerimaan sebagai berikut:

1.    Pendaftar/peserta tidak dipungut biaya atau gratis dan bebas dari praktek KKN.

2.    Pendaftar atau peserta wajib men-download aplikasi WBS SDM Polri (digunakan untuk melaporkan apabila peserta/orangtua/wali mengetahui adanya KKN pada proses seleksi). Adapun tata cata mengunduh dan menggunakan aplikasi terdapat di website penerimaan. polri.go.id.

3.    Sebelum diangkat menjadi anggota Polri, siswa SIPSS yang dinyatakan lulus pendidikan pembentukan SIPSS wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.
Pendaftaran bisa dilakukan secara online di  website https://penerimaan.polri.go.id

 Sumber : Republika.co.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 10:27:34 WIB

    Kabar Gembira! Satu Pasien Positif Corona di Riau Kondisinya Membaik

    Kabar Gembira! Satu Pasien Positif Corona di Riau Kondisinya Membaik PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien positif corona yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad kondisinya sudah berangsur membaik. Bahkan, berdasarkan pemeriksaan swap yang ketiga kali, hasiln.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 19:15:22 WIB

    Kabar Gembira! Tingkat Kematian Corona di Indonesia Turun

    Kabar Gembira! Tingkat Kematian Corona di Indonesia Turun JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah pada hari Rabu (25/3/2020) mengumumkan total kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia menjadi 790 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 58 di antaranya meninggal dunia sementara 3.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 10:59:25 WIB

    Kabar Gembira! Pertamina Buka Ruang Penurunan Harga BBM Bulan Ini

    Kabar Gembira! Pertamina Buka Ruang Penurunan Harga BBM Bulan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  PT Pertamina (Persero) membuka ruang penurunan harga BBM non subsidi pada bulan ini bila pelemahan harga minyak mentah dunia berlanjut. Sementara, peluang penurunan harga BBM subsidi berada di ta.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 12:51:05 WIB

    Kabar Gembira! Pemerintah Luncurkan Situs Resmi Kartu Prakerja

    Kabar Gembira! Pemerintah Luncurkan Situs Resmi Kartu Prakerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah resmi meluncurkan situs Kartu Prakerja yang dapat diakses di seluruh Indonesia. Di tengah imbauan pemerintah untuk melakukan aktivitas dari rumah, termasuk belajar, Kartu Prakerja dihar.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 19:50:00 WIB

    Kabar Gembira! Corona COVID-19 Bukan Penyebab Tunggal Kematian

    Kabar Gembira! Corona COVID-19 Bukan Penyebab Tunggal Kematian JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menegaskan virus Corona bukan penyebab tunggal kematian. Kemenkes menyebut selama ini pasien positif virus Corona yang meninggal itu memiliki riwayat penyakit la.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM