Tinggalkan Semen Padang FC, Mariando Uropmabin Berlabuh ke Arema FC


Selasa, 14 Januari 2020 - 12:25:46 WIB
Tinggalkan Semen Padang FC, Mariando Uropmabin Berlabuh ke Arema FC Mariando Djonak Uropmabin

MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC kembali harus kehilangan pilarnya musim lalu. Setelah ditinggal oleh Leo Guntara, Dedi Gusmawan dan Irsyad Maulana yang hijrah ke PSM. Kali ini, Mariando Uropmabin yang memilih meninggalkan tim yang bermarkas di Indarung untuk berkostum Arema FC.

Mariando didatangkan untuk mengisi lini serang Arema FC, termasuk di sektor sayap, yang ditinggalkan oleh empat pemain di musim 2020 ini. Empat pemain di sektor sayap yang tak lagi berkostum Arema FC adalah Sunarto, Ricky Kayame, Nasir dan Rifaldi Bawuo.

Kedatangan Mariando juga diakui Asisten Pelatih Arema, Kuncoro. Menurutnya,  Mariando merupakan pemain yang direkomendasikan bergabung oleh tim pelatih. Sang pemain dinilai pantas dan sesuai dengan kebutuhan klub. “Yang saya tahu, para pemain asal Papua memiliki skill bawaan sejak lahir yang menonjol. Jadi, mereka pantas  jika gabung ke Arema, karena punya karakter yang diinginkan Coach Gomez,” kata Kuncoro.

Menurut dia, Mariando memiliki karakter keras dan ngeyel. Dengan usia di bawah 25 tahun, pemain tersebut dinilai siap bekerja keras. Kuncoro menyebutkan, Arema juga kerap berjodoh dengan pemain asal Papua. Hampir setiap musim, ada pemain yang berasal dari pulau paling timur Indonesia tersebut.

Kehadiran Mariando Uropmabin, dan sebelumnya Israel Wamiau, menggantikan Ricky Kayame dan Zidane Pulanda yang resmi dilepas karena kontraknya habis. “Kebetulan saja Arema melepas dua pemain asal Papua yang memperkuat tim musim lalu. Kebetulan juga mendapat dua pemain pengganti dengan posisi yang berbeda. Yang jelas mereka datang sesuai dengan kebutuhan tim untuk musim 2020 ini,” tutupnya.

Mariando sendiri yang dihubungi hari ini, Selasa (14/1) membenarkan jika memang musim 2020 tidak lagi membela Semen Padang FC dan bergabung dengan Arema FC. "Benar, saat ini saya sudah berada di Malang. Saya juga sudah melakukan pra kontrak. Saya ucapkan terimakasih untuk Semen Padang FC selama setengah musim telah bersama," tandasnya.

Setelah kepergian Mariando Uropmabin, menarik ditunggu, pemain-pemain yang akan meninggalkan tim Semen Padang FC menjelang bergulirnya Liga 2 2020. (*)


Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 14:50:16 WIB

    Tinggalkan Persib, Ezechiel N'Douassel Gabung Bhayangkara FC

    Tinggalkan Persib, Ezechiel N'Douassel Gabung Bhayangkara FC JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bhayangkara FC secara resmi memperkenalkan Ezechiel N'Douassel sebagai pemain asing baru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Melalui akun Instagram resmi klub, Bhayangkara FC memperkena.
  • Rabu, 25 Desember 2019 - 13:08:21 WIB

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus

    Mario Mandzukic Tinggalkan Juventus BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Sempat santer dikaitkan dengan Manchester United, striker asal Kroasia Mario Mandzukic akhirnya resmi meninggalkan Juventus untuk gabung dengan klub Qatar, Al Duhail..
  • Rabu, 20 November 2019 - 17:24:47 WIB

    Vendry Mofu Tinggalkan Semen Padang FC

    Vendry Mofu Tinggalkan Semen Padang FC PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC kembali kehilangan satu pemain. Kali ini, pemain yang dikontrak pada putaran kedua, Vendry Mofu yang harus keluar dari tim..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 21:08:15 WIB

    Coach Eduardo Almeida Tinggalkan Semen Padang FC?

    Coach Eduardo Almeida Tinggalkan Semen Padang FC? PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC akan melakoni dua laga tandang sekaligus dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019..
  • Senin, 26 Agustus 2019 - 23:48:07 WIB

    Susul Tandemnya ke Aceh Babel United, Afriansyah Tinggalkan Semen Padang

    Susul Tandemnya ke Aceh Babel United, Afriansyah Tinggalkan Semen Padang PADANG, HARIANHALUAN.CON - Semen Padang FC kembali resmi melepas satu pemainnya lagi dalam bursa transfer pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. Pemain tersebut adalah Afriansyah yang dilepas ke Aceh Babel United menyusul Ris.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM