Cegah Bentrok, Massa Abu Janda-Dewi Tanjung dengan Jawara Betawi Dipisahkan


Selasa, 14 Januari 2020 - 14:11:06 WIB
 Cegah Bentrok, Massa Abu Janda-Dewi Tanjung dengan Jawara Betawi Dipisahkan Kelompok Abu Janda alias Permadi Arya dan Politisi PDIP Dewi Tanjung akan menuntut Anies Baswedan mundur.

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Aksi massa oleh dua kelompok dengan afiliasi politik berbeda akan berlangsung di depan Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa siang ini. 

Polda Metro Jaya akan menyekat massa pendemo dari kelompok Abu Janda dengan massa pendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyekatan tersebut bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Pasalnya, dikhawatirkan massa pro dan kontra terhadap Anies itu akan bersinggungan fisik langsung. Polisi akan memasang barrier (perintang) dan menugaskan anggota untuk berjaga di lokasi penyekatan tersebut.

“Pada saat teknis pelaksanaanya di tengah-tengah jalan di depan Kantor Balai Kota kami lakukan penyekatan. Akan kami pasang barrier yang agak tinggi dan juga di tengah-tengahnya dipasang rantis (kendaraan taktis). Ini upaya kami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Yusri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Dia menuturkan, massa progubernur akan dipersilakan mengisi pada area bagian kiri. Sementara massa yang kontra ada di bagian kanan. 

Menurut rencana, kedua elemen tersebut tidak akan berorasi. Jumlah peserta aksi masing-masing dari mereka diestimasikan sekitar 200 orang.

“Sudah kita koordinasikan rencana siang ini dalam bentuk konpers saja, tidak akan ada orasi yang disampaikan. Mungkin kegiatannya pun tidak terlalu lama, bukan bentuk orasi tapi konpers di depan Gedung Balai Kota,” ujar Yusri.

Kelompok demonstran yang digalang Abu Janda, Nyai Dewi Tanjung,  akan berunjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta, hari ini. Aksi yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB itu menuntut Gubernur Anies Baswedan mundur dari jabatannya lantaran peristiwa banjir Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu,  massa  Kebangkitan Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar), juga berencana menggelar aksi di waktu dan tempat yang sama. Aksi mereka nanti bakal memberikan dukungan terhadap pemerintahan Anies di Ibu Kota.(*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM