Polres Agam Musnahkan BB Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi


Selasa, 14 Januari 2020 - 14:15:57 WIB
Polres Agam Musnahkan BB Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi  Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan saat memusnahkan barang bukti pengamanan narkoba di Mako Polres Agam

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Kepolisian Resor Agam memusnahkan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu dan ekstasi di halaman Mako Polres Agam, Selasa (14/1). Pemusnahan barang bukti dalam jumlah banyak tersebut diperlukan untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, hadir dalam kesempatan itu Wakapolres, Nasir, Kasat Narkoba Elvis Susilo, disaksikan instansi terkait, Kejaksaan, Pemda.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan sabu di kelok satu Jorong Pasa Maninjau, Kenagarian Maninjau, 100 butir Ekstasi Atau sekitar 31 gram, dan 185,51 gram sabu. Barang bukti itu, diblender kemudian dibuang ke kloset di Mako Polres Agam 

" Barang bukti yang dimusnahkan, merupakan narkoba dari penangkapan, Tersangka BA 38 tahun, asal Jorong Pabatungan desa Lawang, Kecamatan Matur," katanya. 

Ia menjelaskan, sebelum pemusnahan pihaknya sudah menyisihkan 5 gram, masing-masing barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut. " Pasca  pengamanan tersangka polisi sudah menguji labor barang tersebut," jelasnya.

Menurut Dwi, Polres Agam sangat komitmen dalam pemberantasan terhadap narkoba. Penangkapan dari barang bukti ini, merupakan jumlah tangkapan terbesar yang pernah ada di Polres Agam.

Sabu yang diamankan jika diuangkan lebih kurang Rp160 juta, sementara ekstasi Rp20 juta. " Tersangka ditangkap pada 3 Juli kemarin, sekitar pukul 12.30 WIB, barang yang dinamakan dari tersangka untuk diedarkan di  wilayah Agam, dan Pasaman," katanya. 

"Tersangka diamankan saat menggunakan sepeda motor, dalam perjalanan pulang mengambil barang dari Pekanbaru, setelah dicegat kemudian dilakukan penggeledahan, yang bersangkutan tidak bisa mengelak karena ditemukan barang bukti," jelasnya. (h/yat)

Reporter : RAHMAT HIDAYAT /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM