Begini Kata Ahok Soal Kemampuan Anies Atasi Banjir Jakarta


Selasa, 14 Januari 2020 - 16:45:59 WIB
Begini Kata Ahok Soal Kemampuan Anies Atasi Banjir Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan, masyarakat Jakarta harus mempercayai pemimpinnya dalam menangani permasalahan banjir. Ia menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini pun lebih mampu untuk mengatasi masalah banjir di Jakarta ini.

"Udah lah kita harus percaya Pak Anies itu lebih pintar ngatasinnya," ujar Ahok di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (14/1).

Karena itu, ia pun enggan memberikan masukan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masalah banjir ini.

"Udah banyak yang kasih masukan kok. Iya enggak? Teman gua udah ngasih masukan," tambahnya.

Saat ditanya terkait tuntutan sejumlah masyarakat agar Anies mundur dari jabatannya saat ini, Ahok pun juga enggan mengomentari.

"Aduh kalau soal demo gua gatau lagi, aku udah lulusan Mako Brimob haha udah lupa aku," tutup Ahok.

Polda Metro Jaya hari ini menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1). Rencananya akan ada dua kubu, yakni kelompok pendukung (pro) dan kontra terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

“Kekuatan kurang lebih 659 personel yang diturunkan. Pengamanan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di kantornya, Selasa (14/1).

Yusri mengungkapkan, dua kelompok yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa itu, yakni kelompok pendukung Anies, Bang Japar, dan kelompok yang kontra Indonesia Bersatu. Ia menyebut, kelompok Bang Japar diperkirakan akan menerjunkan massa sekitar 250 orang. Sedangkan kelompok Indonesia Bersatu akan ada sekitar 200 orang.

Yusri menuturkan, kedua kelompok itu akan melakukan aksi unjuk rasa di waktu yang bersamaan. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan melakukan penyekatan saat pelaksanaan unjuk rasa berlangsung.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nanti pada saat teknis pelaksanaanya di tengah-tengah jalan di depan kantor balaikota kita lakukan penyekatan, akan kita pasang barrier yang agak tinggi dan juga tengah-tengah dipasang rantis (kendaraan taktis)," ungkap Yusri.(*)

 Sumber : Republika /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 April 2020 - 12:00:48 WIB

    Begini Risiko Karantina Wilayah Menurut Pakar: Corona Gelombang Kedua Muncul!

    Begini Risiko Karantina Wilayah Menurut Pakar: Corona Gelombang Kedua Muncul! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bila karantina wilayah diterapkan, angka kematian kasus positif COVID-19 diprediksi bakal rendah. Ternyata strategi untuk menanggulangi virus Corona ini punya risiko. Angka kematian memang bisa dit.
  • Jumat, 10 April 2020 - 08:39:48 WIB

    Begini Suasana Jalanan Jakarta Hari 1 PSBB

    Begini Suasana Jalanan Jakarta Hari 1 PSBB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah ruas jalanan di Jakarta tampak lengang pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (10/4) pagi. Suasana itu terlihat di kawasan Percetakan Negara, Jakarta Pu.
  • Kamis, 09 April 2020 - 13:10:56 WIB

    Viral! Guru Besar UGM Sebut AC Permudah Penularan Corona, Begini Surat Terbukanya

    Viral! Guru Besar UGM Sebut AC Permudah Penularan Corona, Begini Surat Terbukanya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Viral soal surat terbuka AC yang disebut menguntungkan transmisi virus Corona COVID-19. Dalam surat tersebut, Prof dr Madarina Julia, Sp A (K), MPH, Ph, D, dari Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyar.
  • Rabu, 08 April 2020 - 18:51:11 WIB

    Besok Dibuka, Begini Cara Daftar Kartu Pra Kerja

    Besok Dibuka, Begini Cara Daftar Kartu Pra Kerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah menyiapkan program Kartu Pra Kerja untuk masyarakat yang terdampak virus Corona (COVID-19), seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mereka yang kesulitan mencari kerja. Program ini re.
  • Selasa, 07 April 2020 - 10:14:54 WIB

    Cuaca Lembab Rentan Penularan Corona? Begini Hasil Kajian BMKG

    Cuaca Lembab Rentan Penularan Corona? Begini Hasil Kajian BMKG JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Badan Metrologi, Klimatologi dan Geofika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengatakan, Tim BMKG telah melakukan Kajian berdasarkan analisis statistik, pemodelan matematis dan studi literatur tent.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM