Menuju Pilkada, Hanura Bedah Pemikiran 10 Kandidat Bupati Dan Wakil Bupati


Selasa, 14 Januari 2020 - 18:39:19 WIB
Menuju Pilkada, Hanura Bedah Pemikiran 10 Kandidat Bupati Dan Wakil Bupati Hanura Limapuluh Kota Bedah Pemikiran 10 Kandidat Bupati Dan Wakil Bupati. DADANG

LIMAPULUHKOTA,HARIANHALUAN.COM-Pemilihan Kepada Daerah Limapuluh Kota, tinggal hitungan bulan lagi. Setelah kandidat mendaftar ke partai politik, kini sejumlah parpol mulai menguji pemikiran kandidat Bupati dan Wakil Bupati. Seperti yang dilakukan DPC Partai Hanura Limapuluh Kota sepanjang Selasa (14/1) ini. 

Bedah pemikiran dari 10 kandidat yang akan memimpin Limapuluh Kota 5 tahun kedepan itu, mendatangkan 3 fanelis. Yakni dari unsur budayawan, insan pers dan politisi. "Kita bedah pemikiran dari 10 kandidat bupati dan wakil bupati. Ini sangat penting sehingga jelas bagaimana gambaran kepemimpinan dari kandidat kedepannya,"terang Irwandi Sekretaris Tim Pilkada DPC Hanura Limapuluh Kota.

10 kandidat tersebut, terangnya, diberikan waktu 30 menit untuk menyampaikan pemikiran ide dan gagasan terhadap Kabupaten Limapuluh Kota kedepan. "15 menit menyampaikan visi misi dan 15 menit  diskusi serta tanya jawab dengan  fanelis,"ucapnya lagi. Ke 10 kandidat itu, terdiri dari 6 untuk kandidat bupati dan 4 kandidat wakil bupati 

Ke 6 kandidat bupati, yakni Muhammad Rahmad (pengusaha), Darman Sahladi (Ketua DPC Demokrat), Deni Asra (Ketua DPC Gerindra), Yuni Hermon (pensiunan TNI), Rifa Yendi (pengusaha) dan Irfendi Arbi (incumbent). Sedangkan, 4 kandidat wakil bupati yakni Asyirwan Yunus (mantan Wakil Bupati), Yossi Danti (pengacara), Chandra (mantan anggota DPRD) dan Zulhikmi (Sekretaris DPC Hanura).

"Saat penjaringan lalu, ada 13 kandidat yang mendaftar. Saat bedah visi misi cuma 10 yang hadir,"ucapnya lagi. Sedangkan Chandra Ketua Tim Pilkada Cabang Hanura Limapuluh Kota mengatakan, ke 10 kandidat yang mengikuti penyampaian visi misi tersebut, nantinya akan diserahkan ke DPP Hanura untuk dilakukan proses penjaringan tahap berikutnya.

"Setelah penyampaian visi misi ini, diserahkan ke DPP. Nanti, DPP akan survey terhadap ke 10 kandidat,"katanya. Kemudian, Chandra menyakinkan, DPC Hanura Limapuluh Kota tidak akan mengusung kandidat yang 'naik dijalan' untuk Pilkada nantinya. "Yang kita daftarkan ke KPU nanti, yaitu kandidat yang mengikuti proses penjaringan. Dari pendaftaran, penyampaian visi misi, survey dan nanti keluar rekomendari dari DPP. Tidak ada kandidat yang muncul tiba-tiba atau naik di jalan untuk didaftarkan ke KPU. Ini sudah komitmen kami,"terangnya lagi.

Untuk Pilkada, DPC Hanura Limapuluh Kota sudah memiliki 4 kursi sebagai modal dalam pengusungan kandidat Bupati dan Wakil Bupati. "Hanura ada 4 kursi dan tinggal mencari 3 kursi lagi untuk berkoalisi.  Yang jelas, kandidat yang didaftarkan adalah mereka yang mengikuti mekanisme partai,"tegas Chandra. (h/ddg)

Reporter : DADANG ESMANA /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 14:31:26 WIB

    Menuju Pilgub Sumbar, Gusmal Menunggu Pinangan

    Menuju Pilgub Sumbar, Gusmal Menunggu Pinangan HARIANHALUAN.COM - Bupati Solok dua periode, Gusmal sudah memantapkan dirinya untuk ikut bertarung di Pilgub Sumbar, 9 Desember mendatang. Tekad orang nomor satu di kabupaten penghasil beras itu untuk ikut Pilgub Sumbar, suda.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 17:33:12 WIB

    Ambil Formulir di PDI-P, Faldo-FDB Berjuang Menuju Pilgub Sumbar

    Ambil Formulir di PDI-P, Faldo-FDB Berjuang Menuju Pilgub Sumbar HARIANHALUAN.COM - Pasangan Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso (FDB) yang sudah dideklarasikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) mendaftar sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat di Partai Demokrasi Indonesi.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 17:24:41 WIB

    Lika-Liku Menuju Sumbar 1, Faldo Maldini: Ini Perjalanan Spiritual Bagi Saya

    Lika-Liku Menuju Sumbar 1, Faldo Maldini: Ini Perjalanan Spiritual Bagi Saya HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini bakal calon Gubernur Sumatera Barat, mengatakan kehadirannya di Pemilihan Kepala Daerah 2020 merupakan sebuah jalan Tuhan. Dia yakin semua yang dilaluinya hari ini bukan sesuatu yang kebetulan.
  • Senin, 22 Juni 2020 - 20:28:11 WIB

    Direstui Nasdem, Zul Elfian Siap Menuju Pilkada Kota Solok

    Direstui Nasdem, Zul Elfian Siap Menuju Pilkada Kota Solok HARIANHALUAN.COM--Kontestasi politik di Kota Solok kian dinamis, hal ini terlihat dari tokoh-tokoh yang bermunculan. Terbaru, Zul Elfian yang masih menjabat wali kota Solok akhirnya maju dalam Pilkada 2020..
  • Jumat, 13 Desember 2019 - 21:14:37 WIB

    Menuju Pilkada 2020, KPU Agam: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoaks

    Menuju Pilkada 2020, KPU Agam: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoaks AGAM,HARIANHALUAN.COM- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam menghimbau masyarakat untuk tidak ikut menyebar berita hoaks jelang maupun paska pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020. Teliti dulu informasi jangan langsung dit.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]