Tersangka Curanmor Diciduk Polisi, Ternyata Penadahnya Seorang Pelajar


Selasa, 14 Januari 2020 - 18:56:17 WIB
Tersangka Curanmor Diciduk Polisi, Ternyata Penadahnya Seorang Pelajar BB curanmor di Padang Barat

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang sopir di Padang diciduk oleh tim Reskrim Polresta Padang, Senin (13/1) malam  kemarin di kawasan Pasar Pagi, Kecamatan Padang Barat. Yang mengejutkan, hasil curian tersebut ternyata ditadah oleh seorang pelajar. 

Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus mengatakan, penangkapan terhadap tersangka curanmor ini bermula dari aksi curanmor yang terjadi di kawasan hukum Polsek Koto Tangah. Dari penelusuran personel Reskrim, diketahui tersangka aksi pencurian tersebut yakni Arlindo alias Untu (33).

"Setelah penyelidikan intensif oleh Unit Reskrim Polsek Padang Barat, diketahui tersangka ini tengah berada di pos ronda yang ada di kawasan Pasar Pagi. Petugas pun langsung melakukan penangkapan tanpa perlawanan dari tersangka," kata Kapolsek.

Dari keterangan tersangka, motor hasil curian di kawasan Koto Tangah tersebut ternyata dijual kepada salah seorang pelajar SMK di Kota Padang bernama Fauzi. Tak menunggu, petugas pun mengamankan Fauzi di rumahnya di kawasan Pasar Pagi dan juga mendapati barang bukti satu unit sepeda motor.

"Kedua tersangka ini langsung diamankan berikut dengan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, satu set kunci leter Y dan satu lembar STNK," paparnya. 

Saat ini, petugas dari Satreskrim Polsek Padang Barat sudah menyerahkan barang bukti dan tersangka ke Polsek Koto Tangah untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Selain itu, kita juga masih memburu seorang tersangka lagi yang merupakan rekan Arlindo saat beraksi," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]