Buron hampir Dua Tahun, Pemuda Pemerkosa dan Begal Ini Akhirnya Ditangkap


Selasa, 14 Januari 2020 - 19:31:12 WIB
Buron hampir Dua Tahun, Pemuda Pemerkosa dan Begal Ini Akhirnya Ditangkap Pelaku pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan berinisial AS (jongkok) berhasil ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Dharmasraya. Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah hampir dua tahun melarikan diri, pelarian seorang pemuda yang terlibat dalam aksi pemerkosaan pada 8 Juni 2018 lalu di Kabupaten Sijunjung berhasil diciduk oleh Polres Dharmasraya, Senin (13/1) kemarin. Ternyata, tak hanya jadi pemerkosa, tersangka ini juga terlibat dalam aksi curanmor. 

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir mengatakan, pemuda berinisial AS (18) tersebut dilaporkan dengan LP/92/K/VI/2018, tanggal 8 Juni 2018 tentang tindak pidana pemerkosaan terhadap Melati (20)  -- nama samaran di tepi pengairan irigasi Nagari Sikabau, Kabupaten Dharmasraya.  

"Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, hampir dua tahun. Dimana, tersangka ini bersama enam rekannya melakukan tindak pidana pemerkosaan di tepi pengairan irigasi di Nagari Sikabau terhadap korban. Rekan-rekan tersangka ini juga sudah dikantongi identitasnya, saat ini petugas dalam pengejaran," kata Kapolres. 

Ditambahkan AKBP Imran Amir, pemuda pengangguran yang tinggal di Jorong Sungai Sangkir, Nagari Sungai Dareh itu juga terlibat dengan kasus pencurian sepeda motor pada 29 Mei 2019 lalu. Dalam kasus curanmor tersebut, diduga tersangka bersama dengan temanya bernama Rendi yang saat ini dalam pencarian mengancam seorang petani bernama Masrul dengan pisau dan melarikan sepeda motornya.  

"Saat ini tersangka sudah ditahan dan petugas terus melakukan pengembangan. Sementara, untuk tersangka lainnya saat ini masih terus dilakukan pengejaran. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]