Korban Mucikari Ibu dan Anak di Padang Dibanderol Rp350 Ribu


Selasa, 14 Januari 2020 - 20:31:33 WIB
Korban Mucikari Ibu dan Anak di Padang Dibanderol Rp350 Ribu Tersangka prostitusi di Padang saat digiring personel Polda Sumbar. (Agoes Embun)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang mucikari (germo, red) berhasil diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal dan Umum (Dirreskrimum) Polda Sumbar di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Padang pada Jumat (10/1) lalu. Kepada polisi, kedua tersangka ini mengaku para wanita yang menjadi korbannya dijual dengan harga Rp350 ribu. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu kepada harianhaluan.com menuturkan, setelah penelusuran petugas, didapatlah jika aksi yang dilakukan oleh ibu dan anak ini sudah berlangsung lebih dari lima bulan. Komunikasi mereka pun terbilang rapi meskipun hanya via telepon. 

"Jadi modusnya, tersangka D (30) yang mencari korban. Biasanya, para korban ini memang sudah standby di rumah kontrakan tersebut. Kemudian, tersangka H (54) ini yang menyediakan tempat kost untuk tempat melakukan asusila tersebut," kata Satake Bayu. 

Ditambahkannya, rumah yang ada di Jalan Adinegoro, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang itu memang sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan, beberapa tahun lalu, lokasi tersebut sempat akan dibakar oleh warga karena aksi asusila di lokasi itu sudah mengkhawatirkan. 

"Lokasi itu memang sudah meresahkan warga. Makanya, saat penangkapan, banyak warga yang mendukung langkah dari petugas," jelasnya. 

Selain itu, pendalaman yang dilakukan oleh penyidik, belum ditemukan ada indikasi kedua tersangka ini terlibat dalam prostitusi online. Kepada petugas, para tersangka mengaku hanya menjalin komunikasi melalui sambungan telepon saja dan tidak menggunakan media sosial. 

"Keduanya ini punya peran masing-masing. Si anak ini bertugas mencari lelaki hidung belang, sedangkan ibunya menyediakan perempuan dan tempat. Kasus ini masih terus kita kembangkan, kemungkinan tambahan korban dan juga tambahan tersangka masih ada," tutup Satake Bayu. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]