Ini Dia Dua Iven Besar yang Masuk Kalender Pariwisata Sumbar


Selasa, 14 Januari 2020 - 21:43:09 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua iven nasional telah ditetapkan Dinas Pariwisata Sumbar untuk masuk kalender iven pariwisata Sumbar 2020. Kedua iven tersebut yakni, Pekan Nasional (Penas) Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial mengatakan, bahwa Penas KTNA dan MTQ Nasional merupakan iven nasional yang digelar di Sumbar pada tahun 2020 ini. Sehingga pihaknya memutuskan untuk memasukkan kedalam kaleder iven pariwisata Sumbar.

"Dua iven ini merupakan iven nasional yang diselenggarakan di Sumbar. Jadi kita masukkan dalam kalender iven pariwisata Sumbar," kata Novrial, Selasa (14/1/2020).

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PPKBKPS) Sumbar ini menjelaskan, kalender iven wisata merupakan salah satu progtam strategis dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui atraksi (iven) dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan untuk berwisata di Sumbar.

"Kedua iven ini special case, iven nasional yang dipercayakan pelaksanaannya di Sumatera Barat," ujar Novrial.

Penas KNTA 2020 dilaksanakan di dua daerah yakni, Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman pada 20 Juni 2020 nanti. Diperkirakan akan dihadiri sebanyak 50.000 peserta yang mewakili 34 provinsi dan 500 Kabupaten dan Kota diseluruh Indonesia. Bahkan ada dari mancanegara yang berdampak pada objek wisata dan wisata kuliner.

"Tahun ini kita berharap pariwisata di Sumatera Barat semakin membaik," ulas Novrial.

Begitu juga dengan iven MTQ ke XXVIII tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di Stadium Utama, Sikabu, Kabupatem Padang Pariaman. Diprediksi juga bakal banyak peserta yang hadir dan tamu dari luar Indonesia.

"Iven-iven tersebut tentu akan menunjang kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat. Setidaknya dengan masuk ke kalender iven pariwisata, dapat tersosialisasi jauh-jauh hari," tukasnya. (h/milna)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 22:54:57 WIB

    Tanggap Bantu Warga, Mulyadi Dinilai Pantas Jadi Gubernur

    Tanggap Bantu Warga, Mulyadi Dinilai Pantas Jadi Gubernur HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi langsung menanggapi permintaan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi saat masa darurat, masyarakat banyak mengalami kesulitan karena terdampak .
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 13:18:39 WIB

    Bertemu Mensos RI, Ini Bocoran Pembicaraan Bupati Dharmasraya

    Bertemu Mensos RI, Ini Bocoran Pembicaraan Bupati Dharmasraya HARIANHALUAN.COM - Membahas tindak lanjut program pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia, Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menemui Menteri Juliari Batubara di Jakarta, tepatnya di Gedung K.
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 20:10:30 WIB

    Setelah Limapuluh Kota, Kini Payakumbuh Juga Lepas Status Zona Hijau

    Setelah Limapuluh Kota, Kini Payakumbuh Juga Lepas Status Zona Hijau HARIANHALUAN.COM - Sebelumnya, Kabupaten Limapuluh Kota terpaksa melepaskan status zona hijau lantaran dilaporkannya kasus baru pasien Covid-19. Hal yang sama juga terjadi pada Kota Payakumbuh, Kamis (9/7/2020) Kota Batiah in.
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 18:42:19 WIB

    Ulang Tahun ke-30, IP Ucapkan Selamat untuk Faldo Maldini

    Ulang Tahun ke-30, IP Ucapkan Selamat untuk Faldo Maldini HARIANHALUAN.COM - Memasuki usia tiga puluh tahun, bakal calon Gubernur Sumatra Barat Faldo Maldini mendapatkan doa dari Gubernur Irwan Prayitno. Gubernur Sumbar tersebut berharap Faldo dapat berkontribusi dalam pembangunan k.
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 00:10:15 WIB

    Tak Ada yang Positif Covid-19 Hari Ini di Sumbar

    Tak Ada yang Positif Covid-19 Hari Ini di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan spesimen sampel yang diperiksa oleh laboratorium penanganan Covid-19 sebanyak 795 sampel, hari ini dilaporkan tidak adanya penambahan kasus posititf virus corona di Sumbar. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]