Sri Mulyani Ngeluh! Dana Pensiun PPPK Harus Ditanggung Pusat 


Selasa, 14 Januari 2020 - 21:44:41 WIB
Sri Mulyani Ngeluh! Dana Pensiun PPPK Harus Ditanggung  Pusat  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (FB)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengeluh pemerintah pusat harus menanggung beban daerah. 
Pasalnya, Kementerian Keuangan selaku bendahara negara harus membayar uang pensiun pegawai daerah.

Sri Mulyani mengkritik kebijakan pemda dalam merekrut pegawai yang dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan SDM.

"Jadi, kami sebagai bendahara negara, makin melihat bahwa ada ketidakseimbangan yang sangat serius dalam keseluruhan policy pegawai di seluruh Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menilai, pemda terlalu banyak merekrut pegawai, terutama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pemerintah pusat, kata dia, mesti menanggung dana pensiun PPPK.

Selain uang pensiun, Sri Mulyani menyebut pemerintah pusat berpotensi membayar gaji PPPK bila pemda di kemudian hari tak mampu membayar gaji PPPK tiap bulan.

Oleh karena itu, dia berharap pemda lebih bijak merekrut pegawai. Dia menyebut, isu ini perlu dipertimbangkan karena implikasinya bersifat jangka panjang.

"Apabila kita lihat nanti lama-lama pemerintah pusat makin besar belanja untuk pensiun sementara pemerintah daerah merekrut hanya untuk membayar. Jadi ini mungkin sesuatu yang harus kita pikirkan," tuturnya.(*)
 

 Sumber : inews /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:39:29 WIB

    Yusril: Lockdown untuk Selamatkan Rakyat dari Wabah Korona

    Yusril: Lockdown untuk Selamatkan Rakyat dari Wabah Korona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah dinilai tidak memiliki pilihan lain kecuali menyelamatkan nyawa rakyat dari wabah virus korona (Covid-19). Misalnya dengan membatasi keramaian umum atau melakukan lockdown..
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 14:18:28 WIB

    Sri Mulyani: Jika RI Lockdown, Logistik Belum Siap

    Sri Mulyani: Jika RI Lockdown, Logistik Belum Siap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa negara di dunia telah menerapkan isolasi secara penuh atau lockdown untuk wilayah-wilayah yang dianggap sebagai pusat atau episentrum persebaran virus corona. Namun, langkah tersebut belum.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 19:36:26 WIB

    Via Instagram, Sri Mulyani Pastikan Dalam Kondisi Sehat

    Via Instagram, Sri Mulyani Pastikan Dalam Kondisi Sehat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara perihal kondisi terkini. Ia mengaku berada dalam keadaan yang baik..
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 14:50:12 WIB

    Duh..! Begini Ancaman Sri Mulyani untuk BPJS Kesehatan

    Duh..! Begini Ancaman Sri Mulyani untuk BPJS Kesehatan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengancam akan menarik kembali suntikan modal ke BPJS Kesehatan jika Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan dibatalkan. Perpres itu memutuskan.
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 13:13:51 WIB

    Nasabah Jiwasraya Sakit Hati dengan Sri Mulyani Karena Persoalan Ini

    Nasabah Jiwasraya Sakit Hati dengan Sri Mulyani Karena Persoalan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Nasabah korban gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengaku tersakiti dengan pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sakit hati mereka sampaikan terkait pembayaran polis jatuh tempo..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM