Solsel Menangis, Genius Umar: Sabak Kami di Piaman


Rabu, 15 Januari 2020 - 00:15:19 WIB
Solsel Menangis, Genius Umar: Sabak Kami di Piaman Walikota Pariaman Genius Umar dan rombongan disambut Asisten I Pemkab Solok Selatan Fidel Efendi dan jajaran di kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro. IST

SOLSEL, HARIANHALUAN.COM - Banjir Bandang terjang Solok Selatan (Solsel) beberapa waktu lalu masih menyisakan nestapa dan membetot rasa peduli dan kemanusiaan banyak orang.

Bahkan Walikota Pariaman Genius Umar yang kini makin populer sebagai Cawagub dengan Cagubnya Fakhrizal lewat jalur perseorangan/independen antarkan langsung bantuan ke Solok Selatan.

"Manangih solsel, sabak kami di piaman (menangis solok selatan, sedih kami di pariaman)," ujar Genius Umar saag serahkan bantuan, Selasa 14/1.

Walikota Pariaman Genius Umar beserta Wakil Walikota Mardison Mahyudin, pergi ke Kabupaten Solok Selatan untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang.

Sesampai di negeri "saribu rumah gadang" itu, Walikota Pariaman Genius Umar dan rombongan disambut Asisten I Pemkab Solok Selatan Fidel Efendi dan jajaran di kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro.

Bantuan yang diberikan, disebutkan Wako Genius, dikumpulkan dari sumbangan para ASN dan masyarakat Kota Pariaman berupa beras 250 kg, mie instan 20 dus, selimut 50 helai serta uang tunai Rp30 juta.

"Bantuan yang diserahkan ini nilainya memang tidak seberapa, tetapi hal ini menunjukkan kepedulian dari ASN dan masyarakat Pariaman kepada saudara kita di Solok Selatan yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa waktu lalu," ujar Genius, dalam sambutannya.

Sebagai sesama warga Sumbar, Genius mengatakan turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Solok Selatan.

"Semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu saudara kami yang ada di Solok Selatan ini,” tuturnya.

Sebelumnya Genius juga mengucapkan rasa duka kepada masyarakat Solok Selatan. Karena sama-sama berdiam di daerah rawan bencana, Genius berharap agar Sumbar ke depan terhindar dari bencana.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Solok Selatan Fidel Efendi menyambut baik bantuan dari Pemko Pariaman. Dan menyampaikan bahwa banjir bandang yang menimpa Solok Selatan sejak November sampai Desember 2019, menyebabkan 4 orang meninggal, 74 rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi, dan harus di relokasi.

"Kita berharap bantuan ini dapat menjalin tali silaturrahmi antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kota Pariaman,” ujarnya, dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh Walikota Genius Umar dan masyarakat Pariaman. (h/rilis/hel)


 Sumber : Rilis/Heldi /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 09:43:57 WIB

    Istri Wagub Sumbar Salurkan Bantuan di Solsel

    Istri Wagub Sumbar Salurkan Bantuan di Solsel SOLSEL,HARIANHALUAN.COM-Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatra Barat bersama ISBANDA dan PIISEI salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Solok Selatan, Rabu (15/1)..
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 21:11:49 WIB

    Ada Apa..? Tiga Apotek dan 4 Toko Obat di Solsel Dapat "Warning" Dinkes

    Ada Apa..? Tiga Apotek dan 4 Toko Obat di Solsel Dapat SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tiga Apotek dan empat Toko obat di Solsel mendapatkan peringatan (warning) serta pembinaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, sepanjang 2019. Warning diberikan lantaran menjual .
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 23:39:19 WIB

    Bawaslu Solsel Surati Bupati dan Wabup Agar Tak Mutasi Pejabat

    Bawaslu Solsel Surati Bupati dan Wabup Agar Tak Mutasi Pejabat SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solsel menyurati bupati dan wakil bupati setempat supaya tidak melakukan mutasi pejabat terhitung 8 Januari 2020. Hal ini disampaikan, Ade Kurnia Zelli selaku .
  • Kamis, 02 Januari 2020 - 20:22:39 WIB

    Wamen PUPR Sebut Penanganan Banjir Solsel dan Agam Jadi Komitmen Bersama

    Wamen PUPR Sebut Penanganan Banjir Solsel dan Agam Jadi Komitmen Bersama SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo mengatakan penanganan banjir di Solsel dan Agam sudah menjadi komitmen bersama untuk membangun Negeri. Hal ini disampaikan saat meninjau sejumlah titik ya.
  • Kamis, 02 Januari 2020 - 11:34:42 WIB

    Akses Jalan di Pusat Perkantoran Solsel Perlu Dibenahi

    Akses Jalan di Pusat Perkantoran Solsel Perlu Dibenahi SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Akses jalan dan halaman di pusat perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Solsel perlu dibenahi. Pasalnya, kondisi genangan air setelah hujan di sejumlah titik menjadi kendala pegawai ma.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM