Bagian Arsip dan Perpustakaan Kota Pariaman Siap Jadi Dinas


Rabu, 15 Januari 2020 - 11:44:38 WIB
Bagian Arsip dan Perpustakaan Kota Pariaman Siap Jadi Dinas Nenmarni

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bagian Arsip dan Perpustakaan Sekretariat Daerah Kota Pariaman, sudah siap menuju dinas. Kepala bagian Arsip dan Perpustakaan, Nenmarni menjawab harianhaluan.com, Selasa (14/1-2020) mengatakan, bahwa berkas-berkas untuk menuju dinas sudah disiapkan.

Berkas sudah di kirim ke DPRD Kota Pariaman pada Desember 2019, saat ini lagi menunggu jadwal pembahasan dari dewan tersebut. “Awal tahun ini diagendakan DPRD Kota Pariaman untuk dibahas, setelah konfirmasi dengan dewan,” kata Nenmarni.

Pembahasan oleh dewan tersebut muaranya adalah perda, kalau sudah demikian akan semakin cerah bagian arsip dan perpustakaan menjadi dinas.

Banyak kebaikanya kalau bagian arsip dan perpustakaan kota pariaman menjadi dinas diantaranya, cakupan layanan lebih luas dan pekerjaan bisa lebih maksimal, sesuai kebutuhan kota.

Dan lagi, dapat menjalankan fungsinya sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) seperti diamanahkan Undang-undang No 43 tahun 2009 tentang kearsipan.

“Memang satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat, Kota Pariaman yang belum ada dinas perpustakaan dan arsip, karena itulah dikejar target ini,” kata Nenmarni.

Berdasarkan nilai audit pengawasan kearsipan eksternal oleh Arsip Nasional RI (ANRI), nilai bagian kearsipan dan perpustakaan Kota Pariaman itu C. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM