Erick Thohir Kena Tegur Jokowi pada Acara Hipmi


Rabu, 15 Januari 2020 - 13:08:59 WIB
Erick Thohir Kena Tegur Jokowi pada Acara Hipmi Erick Thohir

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2019-2022, di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020). Seperti apa?

Jokowi menegur Erick Thohir agar seluruh proyek pembangunan tak melulu dikerjakan BUMN. Tetapi harus bisa melibatkan pengusaha lokal, terutama para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI.

"Saya sudah titip ke Pak Erick agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN dikerjakan semua oleh BUMN, sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan itu," kata Jokowi.

Jokowi meminta Erick Thohir memberikan sebagian pekerjaan kepada pengusaha lokal. Apalagi Erick Thohir merupakan jebolan HIPMI.

"Mestinya sekarang sudah jelas karena yang pimpin pak Erick, berikan porsi besar kepada pengusaha muda, jangan sampai yang ada dikerjakan anak-anak BUMN, anak usaha BUMN, cucu-cucu BUMN, kerjakan oleh swasta-swasta terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi," jelasnya.

Mantan Wali Kota Solo ini mengungkapkan nilai proyek yang bisa dikerjakan BUMN nilainya sekitar Rp 2.400 triliun. Angka yang besar itu seharusnya bisa diberikan sebagian kepada pengusaha muda tanah air. Sehingga pengusaha mudah pun bisa naik kelas.

"Dari angka itu bisa menumbuhkan yang muda naik kelas ke menengah dari menengah besar, saya sudah titip, tanyakan ke Pa Erick, tanyakan langsung," ungkap dia.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 00:22:47 WIB

    Erick Thohir Ganti Dua Komisaris PT Pelni

    Erick Thohir Ganti Dua Komisaris PT Pelni JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengganti dua anggota Dewan Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni). Keputusan tersebut berdasarkan surat Kementerian BUMN Nomor SK-84/MBU/03/2020 .
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 18:36:03 WIB

    Hasil Tes Corona Erick Thohir Diumumkan

    Hasil Tes Corona Erick Thohir Diumumkan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti pemeriksaan virus corona hari ini. Dari hasil pemeriksaan itu, Erick dinyatakan sehat..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 18:36:13 WIB

    Hipmi Sumbar Kecam Deklarator Pasangan Erick-Bahlil

    Hipmi Sumbar Kecam Deklarator Pasangan Erick-Bahlil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sumatera Barat mengecam deklarator Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia sebagai pasangan Capres-Cawapres tahun 2024-2029..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:36:38 WIB

    Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir 

    Heboh Jiwasraya Mau Disuntik Pemerintrah Rp15 Triliun, Begini Penjelasan Erick Thohir  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, penyertaan modal negara (PMN) belum menjadi salah satu opsi untuk menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya. .
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 13:00:42 WIB

    Bongkar Pasang BUMN Berlanjut, Ini Janji Erick Thohir

    Bongkar Pasang BUMN Berlanjut, Ini Janji Erick Thohir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bongkar pasang jajaran pengurus BUMN masih akan terus dilakukan hingga akhir tahun..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM