Siap-siap..! 5.000 Driver Ojol se-Indonesia akan 'Serbu' Kemenhub dan Istana


Rabu, 15 Januari 2020 - 13:17:04 WIB
Siap-siap..! 5.000 Driver Ojol se-Indonesia akan 'Serbu' Kemenhub dan Istana Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ribuan driver ojek online alias ojol bakal melakukan aksi hari ini. Para driver bakal melakukan aksi di kantor Kementerian Perhubungan hingga Istana Negara.

Ketua Presidium Gabungan Roda Dua (Garda) Igun Wicaksono mengatakan aksi ini akan dihadiri 5 ribuan driver ojol.

"Hari ini, siang ini kami ojek online akan melakukan aksi, estimasi kita ada 5 ribu orang. Pukul 12.00 WIB nanti kita kumpul di IRTI Monas. Jam 13.00 WIB kita longmarch ke Kemenhub lalu ke Istana," ungkap Igun saat dihubungi detikcom, Rabu (15/1/2020).

Bukan cuma ribuan, menurut Igun akan ada banyak perwakilan driver dari daerah yang ikut serta dalam aksi hari ini. Paling jauh datang dari Palu, Sulawesi Tengah.

"Kita bakal ada dari seluruh daerah, ada dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali. Paling jauh Sulawesi Tenggara, ada dari Palu," kata Igun.

Dalam aksi ini para driver menuntut Kemenhub untuk mengevaluasi tarif ojek online. Igun menyatakan para driver di daerah meminta agar tarif diatur oleh pemerintah provinsi.

"Kita mau ke Kemenhub dan Istana. Kemenhub kita mau tuntut evaluasi tarif. Teman-teman daerah minta untuk tarif diatur sama provinsi selama ini kan zonasi dari Kemenhub," jelas Igun.

Setelah itu, para driver akan bertolak melakukan aksi di depan Istana Negara. Mereka meminta agar ojek online memiliki legalitas payung hukum.

"Kemudian kita akan ke Istana kita mau minta legalitas payung hukum bagi ojek online. Revisi UU 22, pemerintah mendorong legislatif untuk melegalkan ojek online jadi angkutan umum," sebut Igun.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Januari 2020 - 17:12:00 WIB

    Siap-siap..! Air Kiriman Katulampa akan Tiba di Jakarta Pukul 6 Sore

    Siap-siap..! Air Kiriman Katulampa akan Tiba di Jakarta Pukul 6 Sore JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeliling mengecek pintu air dan evakuasi banjir Jakarta pada Rabu (1/1/2020) siang. Anies menyebut berdasar laporan dari pintu air Depok, air kiriman akan t.
  • Jumat, 08 November 2019 - 23:06:01 WIB

    Siap-siap..! Tersedia 99 Formasi CPNS di Pemkab Agam

    Siap-siap..! Tersedia  99 Formasi CPNS di Pemkab Agam AGAM,HARIANHALUAN.COM-Tersedia  99 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 di  Pemerintah Kabupaten Agam, Sumbar..
  • Kamis, 07 November 2019 - 15:44:19 WIB

    Siap-siap..! Bawaslu Pasaman  Bakal Buka Rekrutmen Panwascam

    Siap-siap..! Bawaslu Pasaman  Bakal Buka Rekrutmen Panwascam PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, akan membuka rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada akhir November 2019 nanti. .
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 08:57:04 WIB

    Siap-siap..! Buruh akan Geruduk Kementerian Ketenagakerjaan Usung 3 Tuntutan

    Siap-siap..! Buruh akan Geruduk Kementerian Ketenagakerjaan Usung 3 Tuntutan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Elemen buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan 'menggeruduk' Kantor Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Kamis (31/10/2019) hari ini sekitar.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 07:20:05 WIB

    Siap-siap..! Hari Ini Mahasiswa Demo di Depan Istana

    Siap-siap..! Hari Ini Mahasiswa Demo di Depan Istana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polda Metro jaya menyiapkan pengamanan terkait adanya rencana aksi mahasiswa di depan Istana Kepresidenan hari ini. Total 9.000 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM