Soal China, Luhut: Saya Nggak Akan Khianati Anak Buah yang Gugur


Rabu, 15 Januari 2020 - 13:21:50 WIB
Soal China, Luhut: Saya Nggak Akan Khianati Anak Buah yang Gugur Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kerap dikritik mengenai hubungannya dengan China. Anggapan negatif pun kerap dilontarkan kepada dirinya karena dianggap terlalu mengistimewakan Negeri Tirai Bambu tersebut. Dirinya pun menepis itu.

"Jangan lagi kita berpolemik ini China kontrol ini, nggak ada," kata Luhut di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Luhut menjamin tidak akan mengkhianati latar belakangnya sebagai anggota militer. Apalagi dirinya sudah menyaksikan anak-anak buahnya yang gugur di medan perang.

"Saya nggak akan pernah mengkhianati anak-anak buah saya yang gugur dalam operasi militer waktu saya pimpin beberapa puluh tahun lalu. Nggak akan pernah. Saya hari ini masih bisa berdiri tegak di sini. Anak-anak buah saya itu sudah pergi. Saya ndak tahu sekarang di mana anak istrinya," ujarnya.

Atas pengalaman tersebut dirinya memastikan tidak akan melakukan pengkhianatan.

"Itu pengalaman saya. Jadi saya pribadi nggak akan pernah itu dan itu janji saya kepada diri saya, sumpah saya. Karena orang kadang tidak paham. Banyak anak-anak muda yang gampang 'oh ini begini' goyang," tambahnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM