Harneli Mahyeldi Minta Ketua TP-PKK Kecamatan Jadi Panutan Masyarakat


Rabu, 15 Januari 2020 - 15:39:06 WIB
Harneli Mahyeldi Minta Ketua TP-PKK Kecamatan Jadi Panutan Masyarakat Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Harneli Mahyeldi saat pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (15/1/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberadaan kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi sangat penting dan strategis sebagai titik terdepan dalam gerakan PKK. Atas dasar itu,  Ketua TP-PKK Kota Padang, Harneli meminta, kelompok PKK berfungsi dengan baik. Menurut dia, sosok perempuan harus bisa menjadi panutan masyarakat.

"Jadilah sosok tokoh perempuan yang nantinya bisa didambakan dan panutan bagi masyarakat terutama dalam menjalankan organisasi PKK secara maksimal," imbau Ny. Harneli Mahyeldi saat pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (15/1/2020).

Seperti diketahui, sebanyak 6 orang Ketua TP-PKK Kecamatan di Kota Padang resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi.

Adapun nama-nama dari 6 orang Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik yakni, Ny. Evi Rozana Teddy mengisi jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan Padang Selatan dengan bertukar tempat dengan Ny. Wenny Fuji Astomi yang sekarang menempati posisinya sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Nanggalo.

Selanjutnya Ny. Mariani Fajar Sukma menjabat Ketua TP-PKK Kecamatan Padang Utara, lalu Ny. Fadilla Triksi Eka Putra sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Kuranji, Ny. Yusmaini Jasman sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Pauh dan Ny. Mardayanti Lathif selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Bungtekab.

Harneli menyampaikan, atas nama Ketua TP-PKK Kota Padang ikut berbahagia dan memberikan apresiasi kepada 6 orang ibu-ibu Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Momentum ini merupakan titik awal kaum ibu untuk melangkah ke depan yang lebih cerah, lebih dinamis dan lebih semangat lagi ke depan.

"Dengan dilantiknya ibu-ibu menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan, maka secara autentik dan secara resmi diharapkan untuk siap mengemban amanah sebagai figur yang dituakan," kata Istri Wali Kkta Padang Mahyeldi itu.

Seperti kata pepatah "Ditinggikan sarantiang didahulukan selangkah, pai tampek batanyo pulang tampek babarito" di kecamatan masing-masing. Maka dari itu, Harneli berharap, para ibu-ibu secepatnya dapat beradaptasi di tengah-tengah masyarakat.

Melalui pelantikan ini, Harneli juga berharap, Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru dilantik dapat melaksanakan program pokok PKK serta membantu kegiatan Pemko Padang khususnya di kecamatan yang dipimpin ke depan.

"Kepada Ketua TP-PKK yang baru tentu diharapkan bisa melanjutkan apa yang telah dicapai dan ditorehkan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan sebelumnya. Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP-PKK Kecamatan yang lama. Semoga torehan, dedikasi dan prestasi yang telah ibu-ibu lakukan selama ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Semoga ibu-ibu semakin sukses lagi," tukasnya. (h/milna)

Reporter : Milna /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]