Jadi Produk Paling Laris, Yamaha Akan Luncurkan NMax 155 2020 Keluaran Terbaru


Rabu, 15 Januari 2020 - 16:28:36 WIB

PADANG, HARIANHALUAN .COM- Kabar akan segera diluncurkannya produk terbaru NMax 155 2020 dari Yamaha menjadi informasi yang cukup banyak dicari pecinta motor di Indonesia. Manager Promosi Yamaha Sumbar, Azhari Rahmat mengatakan NMax merupakan produk unggulan Yamaha yang hingga kini paling laris dan banyak peminat.

"Penjualan NMax di Indonesia sangat luar biasa, hampir menguasai 60-70% market share di kelas 155 cc. Apalagi di Sumbar, penjualan NMax hampir absolut di angka 60%. Bahkan pernah 600-800 unit dalam sebulan, sehingga kabar akan keluarnya produk NMax 2020 terbaru menjadi informasi yang banyak dicari saat ini," ungkap Azhari kepada Haluan, Selasa (14/1).

Azhari menuturkan New NMax 2020 memiliki 6 kelebihan dari brand kompetitor. Perbedaan yang paling signifikan adalah pada Yamaha NMax 2020 terbaru akan dilengkapi dengan fitur Y-connect.

"Perbedaan yang pertama menjadi pelopor di Indonesia, yamaha NMax terbaru fitur Y-connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth) dan menjadi motor pabrikan pertama yg terkonect dengan smartphone. Hal ini tidak ada di kompetitor," ungkap Azhari.

Kemudian NMAax ABS 155 2020 memiliki sistem ABS (Anti-lock Braking System) sudah dual channel depan belakang sedangkan kompetitior belum ada.

"Fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman," lanjutnya.

Kemudian yang ketiga, jelas Azhari NMax ABS 2020 sudah memakai Traction Control System (TCS). 

"TCS adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. TCS membuat akselerasi kendaraan jauh lebih baik dan tidak ada slip saat RPM tinggi, sedangkan di kompetitor belum ada. TCS ini hanya pada motor-motor besar dan mewah seperti Harley davidson, motor gede seperti XMax dan sekarang sudah disematkan di NMax," kata Azhari lagi.

Kemudian untuk pengaturan speedometer sudah ada di stang, jadi lebih mudah untuk pengaturan saat berkendara dan berhenti. 

"Disitu juga telah dilengkapi banyak fitur yang sudah terhubung ke smartphone seperti melihat panggilan masuk, email, chat, sms dan sebagainya," sambungnya.

Lalu di NMax ABS 2020 terbaru sistem Variabel Valve Actuation (VVA) yang membuat motor memiliki akselerasi yang sangat baik dari RPM rendah ke RPM tinggi.

Kemudian yang terakhir suspensi belakang NMax yang dapat disetting kekerasannya, kalau ingin lebih empuk dan padat bisa di stel.

Jika dibandingkan dengan NMax yang lama, NMax ABS 2020 juga memiliki beberapa pembaharuan. 

"Pembaharuannya dari sistem ABS lama masih single channel, sedangkan yang baru sudah dual channel. Kedua dari sistem mesin yang baru ini sudah menggunakan Smart Motor Generator (SMG) sedangkan yang lama belum," tutur Azhari.

SMG adalah sistem yang membuat motor ketika di starter tidak bunyi, dan membuat mesin lebih halus. Ketika di lampu merah, 5 detik tidak digas, motor akan dalam keadaan stand by dan saat digas akan hidup kembali, tujuannya agar bahan bakar lebih irit.

Lebih lanjut, jelas Azhari NMax 2020 baru substansi belakang sudah bisa distel. Spidometer NMax yang lama pun juga belum selebar spidometer NMax baru. Spidometer NMaxyang terbaru juga sudah bisa diubah di stang, sementara NMax yang lama belum.

"Selain itu, NMax 2020 yang terbaru punya tempat charger juga punya laci yang bisa dibuka tutup," ucapnya.

Karena Yamaha NMax motor yang diproduksi langsung di Indonesia dan di ekspor ke seluruh dunia, Azhari menyebutkan hal itu menjadikan NMax sebagai pride nya indonesia. 

"NMaxadalah pride nyaIndonesia, barang yg diekspor, karena pabrikannya ada di Indonesia," tuturnya.

Menurut Azhari, pada 2020 ini Yamaha menargetkan NMax dapat merebut70-80% marketshare di Indonesia.

"Target 2020, NMax tetap menjadi tulang punggung Yamaha di Indonesia dan Sumbar dengan bisa merebut 70-80% market share. Untuk itu, dengan mengoptimalkan pelayanan yang prima dan kualitas produk yang sangat baik. Kami optimis bisa mendapatkan hasil maksimal target," tutupnya. (h/mg-yes)

Reporter : YESI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 22:33:52 WIB

    5 Trik Sulap Mi Instan Jadi Lebih Nikmat

    5 Trik Sulap Mi Instan Jadi Lebih Nikmat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mi instan adalah jenis pangan yang akrab di pelbagai kalangan. Adonan dari tepung ini kadang jadi kawan kala Anda butuh ngemil, apalagi di tengah hujan. Atau juga, mi instan kerap jadi pilihan saat.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 07:51:55 WIB

    Cuka dan Jeruk Nipis Bisa Jadi Disinfektan Alami, Dicoba Yuk!

    Cuka dan Jeruk Nipis Bisa Jadi Disinfektan Alami, Dicoba Yuk! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu cara untuk membersihkan kuman dan virus adalah menggunakan disinfektan. Tidak melulu mengandung alkohol, ada disinfektan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah..
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 17:47:02 WIB

    Ingin Aki Motor Jadi Tahan Lama? Begini Tipsnya

    Ingin Aki Motor Jadi Tahan Lama? Begini Tipsnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sebagian komponen pada sepeda motor memiliki masa pakai. Ada yang harus diganti secara berkala, ada juga yang habis akibat pemakaian. Artinya, jika jarang digunakan, maka waktu pergantiannya juga .
  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 06:53:24 WIB

    5 Zodiak Ini Cenderung Jadi CEO Sukses, Apakah Kamu Termasuk?

    5 Zodiak Ini Cenderung Jadi CEO Sukses, Apakah Kamu Termasuk? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menjadi pemilik perusahaan atau mempunyai merek dagang ternama bisa jadi adalah jawaban anak muda ketika mereka ditanyai tentang cita-cita mereka. Perjalanan yang panjang, sulit, dan melelahkan te.
  • Jumat, 28 Februari 2020 - 09:52:03 WIB

    Gegara Pakaian Dalam..! Sara Blakely Jadi Cewek Terkaya

    Gegara Pakaian Dalam..! Sara Blakely Jadi Cewek Terkaya BISNIS,HARIANHALUAN.COM- Salah satu kunci sukses seorang pengusaha adalah jeli dalam melihat peluang sekecil apapun. Kemampuan itu dimiliki oleh Sara Blakely, pebisnis wanita asal Amerika Serikat (AS) dan pemilik merek dagang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM