Tri Suryadi Bakal Menjadi 'Kuda Hitam' di Pilkada Padang Pariaman


Rabu, 15 Januari 2020 - 16:53:17 WIB
Tri Suryadi  Bakal Menjadi 'Kuda Hitam' di Pilkada Padang Pariaman Tri Suryadi (Wali Feri)

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM- Suhu politik Padang Pariaman semakin panas, sejumlah calon bermunculan dengan jargonnya masing-masing dan bertekat untuk menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padang Pariaman September mendatang.

Selah satunya Tri Suryadi anggota DPRD Sumbar darpil Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini digadang sebagai 'kuda hitam' pada pesta demokrasi lima tahunan ini di Padang Pariaman ini.

Pria yang akrab disapa Wali Feri ini bahkan siap meletakan pin emas DPRD Sumbar untuk Padang Pariaman yang lebih baik kedepanya. Ikut dalam kontestasi politik di Padang Pariaman ia mendapatkan segudang dukungan, baik dari masyarakat Padang Pariaman yang ada di kampung ataupun di rantau.

"Keinginan maju sebagai bakal calon Bupati Padang Pariaman adalah permintaan daru dunsanak baik yang dikampung ataupun yabg di rantau," kata Wali Feri.

Dukungan yang diberikan kepada Wali Feri ini tidak terlepas dari sosok kepemimpinan yang dimilikinya, serta pengalaman Wali Feri sendiri dibidang kepemimpinan. Mulai dari sukses menjadi wali nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, DPRD Padang Pariaman dan pada pemilihan legis latif 2019 lalu juga diamanahkan sebagai anggota DPRD Provinsi dari Partai Gerindra.

"Saya dilahirkan dari rahimnya Partai Gerindra, semenjak 2013 bergabung sampai saat ini. Saya akan berupaya dan berharap bisa mendapatkan dukungan dari Gerindra," ujarnya.

Ia mengatakan, di Gerindra sendiri untuk mendapatkan dukungan harus dibuktikan dengan hasil survie, dan mengikuti seluruh mekanisme yang ada diinternal Gerindra.

Sebagai kader dari Pantai Pemenang Pemilu di Padang Padang Pariaman, Wali Feri juga mendaftar ke beberapa partai di Padang Pariaman, itu menandakan sebagai keseriusanya untuk itu berkopentensi.

"Selain mendaftar ke Gerindra, saya juga sudah mendaftar ke partai lainya, seperti PKB, Demokrat, Nasdem. Juga menjalin komunikasi politik dengan kader dan pengurus pastai lain di Padang Pariaman ini," ujarnya.

Maju Wali Feri sebagai Calon Bupati ini tidak isapan jempol semata, bahkan saat ini ia juga telah mengantongi dua nama untuk wakilnya pada Pilkada 2020 ini di Padang Pariaman, dua nama itu berasal dari Dapil 1 dan 2 Padang Pariaman. Tentu ini akan menguntungkannya jika dinilai dari komposisi wilayah.

"Kemerin itu sudah ada beberapa mana yang masuk dalam radar kita, namun tentu kita perlu lihat hasil survei dari nama-nama itu, dan saat ini sudah mengerucut menjadi dua, diakar februari mendatang akan kami umumkan. Dua orang tersbut berasal dari politisi dan Profesional," ujarnya.

Sebagai Calon Bupati Padang Pariaman, Wlai Feri berkeinginam bisa memanfaatkan potenti Padang Pariaman sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Padang Pariaman. Sebenarnya, lanjut wali Feri, Padang Pariaman memiliki banyak kekayaan, mulai dari laut, dan daratannya.

"Kita berkeinginan juga diamanahkan nanti untuk menyatukan potentsi laut dan darat Padang Pariaman untuk meningkatkan perekonomian Padang Pariaman, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman," katanya.(h/hen).

Reporter : YUHENDRA /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM